Salin Artikel

Jalur Menuju Kawasan Wisata Baturraden Diberlakukan Ganjil Genap Tiap Akhir Pekan

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Banyumas Kompol Arie Prayitno mengatakan, kebijakan yang baru kali pertama diterapkan ini akan mulai diberlakukan Sabtu-Minggu (25-26/9/2021).

"Kami sesuaikan tanggal dengan plat nomor kendaraan yang melintas. Kalau tanggal genap maka hanya kendaraan yang berpelat nomor genap, begitu juga sebalinya," kata Arie kepada wartawan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (21/9/2011).

Arie menjelaskan, polisi akan melakukan penyekatan di jalur utama menuju Baturraden, tepatnya di pertigaan Pabuaran, Purwokerto.

Selain itu, polisi juga akan melakukan penyekatan di jalur barat dan timur Baturraden yang biasa digunakan sebagai jalur alternatif.

Lebih lanjut Arie mengatakan, ganjil genap diberlakukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas dan kerumunan menyusul dibukanya sejumlah obyek wisata di Baturraden.

"Dari pantauan kami selama ini memang setiap akhir pekan jalanan ke arah Baturraden selalu dipadati oleh kendaraan," ujar Arie.

Meski demikian, kata Ari, masyarakat Baturraden dan sekitarnya tidak perlu khawatir dengan pemberlakuan ganjil genap. Mereka tetap biasa beraktivitas seperti biasa.

"Kebijakan ini dikecualikan bagi warga setempat, hanya diberlakukan untuk wisatawan saja," kata Arie.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/21/121925378/jalur-menuju-kawasan-wisata-baturraden-diberlakukan-ganjil-genap-tiap-akhir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke