Salin Artikel

"Saya Takut Dimarahi Suami karena Motor Hilang, Jadi Saya Mengaku Dibegal..."

Untuk diketahui, ID sebelumnya mengaku bahwa dirinya telah menjadi korban begal di kawasan Jalan-Palembang Betung, tepatnya di Kilometer 12 Palembang, di mana sepeda motor Honda Genio dengan pelat nomor BG 2040 ACU miliknya telah dibawa kabur oleh pelaku.

Namun, setelah pelaku MK ditangkap, rupanya ID sudah membuat laporan palsu. Sebab, MK dan ID adalah sepasang kekasih yang kenal di Facebook.

MK melarikan motor ID itu ketika keduanya sedang kopi darat. 

"Jadi laporan perampokan atau begal kemarin itu adalah palsu, karena antara pelaku dan korban ini sepasang kekasih. ID ini sudah memiliki suami, sementara MK adalah selingkuhannya," kata Kasubdit Jatanras Polda Sumatera Selatan Kompol Chrsitoper Panjaitan kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Christoper mengungkapnya, MK mengelabui DI karena ingin menguasai motor kekasih gelapnya tersebut, di mana saat itu pelaku mengaku akan membelikan makanan untuk mereka.

ID pun lalu diturunkan di kawasan Kilometer 12. Setelah menunggu lama, rupanya MK tak kunjung datang ke lokasi tersebut.

Karena cemas dan takut dimarahi suami akibat motornya sudah dibawa kabur selingkuhan, ID kemudian berinisiatif membuat laporan ke polisi dan mengaku dirinya sudah menjadi korban begal.

"Tersangka MK ini kita tangkap di rumahnya di Kabupaten Banyuasin, dari nyanyian tersangka MK itu terungkap kalau keduanya saling kenal dan pacaran. Mereka kenal di Facebook, kemudian berjanji untuk bertemu,"jelas Kasubdit.

Atas perbuatannya, ID pun kini ditahan polisi atas kasus laporan palsu. Hal yang sama juga diberikan kepada MK setelah dirinya dikenakan Pasal 372 KUHP dan 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman penjara selama lima tahun.

"Keduanya kita tahan," ungkapnya.


Sementara itu, ID yang dihadirkan polisi nampak tertunduk malu menutupi wajahnya.

Ia meminta maaf kepada keluarga serta suami atas ulahnya tersebut yang telah menjalin hubungan terlarang serta membuat laporan palsu.

"Saya takut dimarahi suami karena motor itu hilang, jadi saya mengaku dibegal. Kami (dengan pelaku) saling mengenal,"kata ID.

Sedangkan MK mengungkapkan, mereka sudah dua tahun terakhir menjalin asmara secara diam-diam. Motor milik ID itu rencananya akan dijual oleh MK untuk berfoya-foya.

"Waktu itu saya bilang akan beli buah dulu untuk dia, ketika dia turun saya langsung pergi," singkat MK.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/20/170934478/saya-takut-dimarahi-suami-karena-motor-hilang-jadi-saya-mengaku-dibegal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke