Salin Artikel

Satu Jam Tertimbun Longsor, Warga di Manado Berhasil Diselamatkan, Ini Kronologinya

KOMPAS.com - Seorang warga di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Manado, Sulawesi Utara, nyaris tewas tertimbun longsor, Senin (13/9/2021) kemarin.

Korban yang bernama Udin (45) akhirnya berhasil diselamatkan warga dan segera dilarikan ke rumah sakit.

"Pada saat korban sedang menggali tanah, kira-kira pada kedalam tiga meter tiba-tiba tanah tebing dari atasnya longsor dan menimbun korban yang saat itu berada dalam lubang," kata Serda Solikhin, Babinsa Koramil 1309-05/Wori, dilansir dari TribunManado.com.

Kronologi penyelamatan

Solikhin menceritakan, kejadian itu berawal saat korban dan rekannya bernama Ali Masyudi menggali tanah di sekitar jalan masuk perumahan Griya Paniki Indah (GPI), Kelurahan Buha, pukul 16.00 Wita.

Saat longsor menerjang, korban diketahui berada di lobang untuk menggali. Ali berhasil menyelamatkan diri dan sempat mengetahui lokasi terakhir korban.

Ali lalu mencari pertolongan warga sekitar. Setelah lebih kurang satu jam, korban berhasil diselamatkan.

"Mengetahui ada yang membutuhkan pertolongan saya langsung segera menuju TKP yang saat itu sedang kerja di kebun Demplot Kodim 1309/Manado dekat lokasi kejadian," kata Solikhin.

Artikel ini telah tayang di TribunManado.co.id dengan judul: Kronologi Seorang Warga Nyaris Tewas Tertimbun Longsor di GPI Manado

https://regional.kompas.com/read/2021/09/15/055600278/satu-jam-tertimbun-longsor-warga-di-manado-berhasil-diselamatkan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke