Salin Artikel

Mayat Laki-laki yang Ditemukan di Pelabuhan Tual Bukan ABK KM Hentri, Ini Identitasnya...

Mayat tersebut diketahui seorang anak buah kapal (ABK) bernama Sukardi.

Kasat Reskrim Polres Maluku Tenggara Iptu Hamin Siompo memastikan, mayat tersebut bukan ABK KM Hentri yang terbakar beberapa hari lalu.

“Benar ada penemuan mayat di Pelabuhan SIS di Desa Ngadi kemarin, itu seorang ABK KM Kurnia Jaya. Itu bukan ABK KM Hentri,” kata Hamin Siompo kepada Kompas.com saat dikonfirmasi via telepon, Senin (13/9/2021).

Hamin menjelaskan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas penemuan mayat ABK tersebut.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

Polisi, kata Hamin, juga telah meminta keterangan dari sejumlah saksi, seperti rekan korban hingga kapten Kapal Motor (KM) Kurnia Jaya.

“Hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan apda tubuh korban. Tim identifikasi Polres juga menyimpulkan untuk sementara tidak korban meninggal bukan karena dibunuh,” ujarnya.

Hamin menyebut, berdasarkan keterangan yang diperoleh, KM Kurnia Jaya sedianya berangkat dar Pelabuhan PT SIS Tual beberapa hari lalu.

Namun, kapal itu terpaksa berangkat karena mengalami gangguan mesin.

“Saat itu perusahan meminta semua ABK untuk pindah dari KM Kurnia Jaya ke KM Makmur sambil mereka mengurus surat-surat perpindahan tapi korban ini tidak mau, dia mau tetap saja di KM Kurnia Jaya, lalu beberapa hari kemudian korban ditemukan sudah meninggal,” katanya.

Korban diduga telah meninggal  sejak tiga hari lalu, sebab saat ditemukan jasadnya sudah membusuk. 

https://regional.kompas.com/read/2021/09/13/171941978/mayat-laki-laki-yang-ditemukan-di-pelabuhan-tual-bukan-abk-km-hentri-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke