Salin Artikel

Kasus Jasad Perempuan Dalam Karung di Blitar, Diduga Cekcok Sebelum Tewas dan Korban Miliki 2 Kekasih Gelap

Penyidik Polres Blitar Kota meyakini, DWL adalah korban pembunuhan.

Kuat dugaan, pelaku adalah pria yang ditemukan tewas menggantung pada hari yang sama dan berjarak 50 meter dari jasad DWL.

Diduga punya 2 kekasih gelap

HS, pria berusia 45 tahun itu, diyakini merupakan kekasih gelap DWL. Masing-masing dari keduanya sudah memiliki istri dan suami.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengungkapkan, adanya fakta baru dari proses penyelidikan yang mengindikasikan adanya motif kecemburuan dalam kasus tewasnya DWL.

"Dari hasil pemeriksaan handphone keduanya serta keterangan saksi-saksi ada unsur kecemburuan sehingga terjadi pembunuhan itu," kata Yudhi kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Yudhi membenarkan adanya bukti-bukti yang mengarah pada keberadaan pria lain lagi dalam hubungan gelap antara HS dan DWL yang diduga memicu kecemburuan HS.

"Iya, dari bukti-bukti yang kami miliki memang mengarah ke sana," ujarnya.

Yudhi tidak bersedia menjelaskan lebih jauh perihal dugaan adanya pria ketiga dalam hubungan DWL dan HS.

Namun, dia memastikan bahwa pria ketiga itu bukanlah suami sah DWL.

Menurut Yudhi, sebenarnya kecemburuan juga muncul juga pada DWL lantaran keduanya memang sama-sama sudah memiliki pasangan hidup berkeluarga yang sah.

Fakta lain yang Yudhi ungkapkan adalah dugaan terjadinya pertengkaran antara HS dan DWL sebelum keduanya ditemukan sudah tak bernyawa pada pagi hari itu.

"Analisis sementara tim penyidik bahwa telah terjadi percekcokan antara pria dan wanita tersebut," ujarnya.


Yudhi mengatakan, seluruh dugaan-dugaan tersebut masih membutuhkan bukti-bukti tambahan yang menguatkan.

Sehingga kasus tersebut dapat dirangkai dalam sebuah konstruksi perkara yang lebih utuh.

Salah satu bukti penting yang saat ini sedang ditunggu, tambahnya, adalah hasil uji laboratorium forensik atas barang-barang bukti yang dikumpulkan dari proses olah tempat kejadian di beberapa titik.

Meski telah melakukan pemeriksaan di rumah HS di Desa Kawedusan, polisi masih belum dapat memastikan di mana dan kapan pembunuhan terhadap DWL yang diduga dilakukan oleh HS.

Diberitakan sebelumnya, personel Polsek Ponggok menerima laporan masyarakat tentang adanya dugaan pria bunuh diri dengan cara menggantung.

Di lokasi yang dilaporkan, polisi menemukan seorang pria tewas dalam posisi menggantung pada sebuah pohon sengon yang kemudian teridentifikasi sebagai warga desa setempat bernama HS.

Ketika polisi melakukan pemeriksaan lokasi kejadian, ditemukan lagi jasad perempuan muda berada dalam karung yang diletakkan di atas sepeda motor jenis Honda Vario sekitar 50 meter dari lokasi jasad HS.

Perempuan berusia 29 tahun yang kemudian diketahui bernama DWL, warga Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar itu diyakini merupakan kekasih dari HS. 

https://regional.kompas.com/read/2021/09/13/143738378/kasus-jasad-perempuan-dalam-karung-di-blitar-diduga-cekcok-sebelum-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke