Salin Artikel

Mencari Lokasi Pembunuhan Wanita yang Mayatnya Ditemukan Dalam Karung

BLITAR, KOMPAS.com - Pihak kepolisian masih kesulitan menemukan di mana lokasi pembunuhan terhadap DWL.

DWL adalah perempuan 30 tahun yang jasadnya ditemukan di dalam karung di atas sepeda motor tidak jauh dari lokasi pria berinisial HS (45) yang ditemukan tewas menggantung di kebun sengon di Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar pada Rabu pekan lalu.

HS dipastikan tewas karena bunuh diri sedangkan DWL merupakan korban pembunuhan.

Visum et repertum atas jasad korban menyimpulkan DWL menemui ajalnya akibat pukulan benda tumpul.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, polisi masih berusaha menemukan di mana lokasi pembunuhan terhadap DWL.

"Betul, kami masih berusaha mencari di mana kira-kira pembunuhan terhadap korban DWL terjadi," ujar Yudhi, kepada Kompas.com, Jumat (10/9/2021) sore.

Uji laboratorium forensik

Yudhi membenarkan bahwa kepastian siapa pelaku pembunuhan terhadap perempuan muda itu akan sangat membantu upaya menemukan lokasi pembunuhan.

Sementara ini, polisi belum sepenuhnya dapat memastikan siapa pelaku pembunuhan DWL meskipun keterangan dan bukti yang didapatkan memberikan indikasi pada HS sebagai pelakunya.

HS, warga Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, diduga adalah kekasih gelap DWL. Keduanya sama-sama sudah berkeluarga dengan istri dan suami yang sah.

Guna memastikan siapa pelaku pembunuhan terhadap DWL, polisi sangat bergantung pada hasil uji laboratorium forensik Polri atas sejumlah barang bukti yang telah dikirimkan penyidik Polres Blitar Kota.

Uji laboratorium forensik akan mengungkap jejak-jejak sidik jari dan darah siapa yang tertinggal pada sejumlah barang bukti.

"Harapannya, nanti ada bukti-bukti baru yang mendukung proses penyelidikan kami terutama terkait siapa pelaku pembunuhan itu," ujar dia.

Yudhi tidak memerinci apa saja bukti-bukti kasus tersebut yang dikirimkan ke laboratorium forensik Polri.


Kasi Humas Iptu Ahmad Rochan mengatakan, penyidik sejauh ini telah menambah jumlah saksi yang diperiksa dalam kasus ini.

Sebanyak 3 orang saksi baru, kata dia, telah diperiksa oleh penyidik namun tidak dia ungkapkan siapa saja 3 saksi baru tersebut.

"Jadi totalnya sekarang sudah 8 saksi yang diperiksa dalam kasus ini," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah anggota Polsek Ponggok menerima laporan masyarakat adanya kasus bunuh diri.

Tiba di lokasi yang dilaporkan, polisi mendapati sosok pria yang telah tewas dalam posisi menggantung di kebon sengon di Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Pria tersebut kemudian teridentifikasi sebagai warga setempat berusia 45 tahun bernama inisial HS.

Saat melakukan olah tempat kejadian, polisi mendapati karung berisi jasad perempuan muda di atas sepeda motor Honda Vario yang terparkir tidak jauh dari lokasi itu.

Dari proses identifikasi, jasad perempuan muda itu diketahui sebagai warga Desa Darungan, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar dengan nama inisial DWL, identitas yang sama dengan KTP yang ditemukan di bawa jok sepeda motor tersebut.

Berdasarkan hasil penyelidikan sejauh ini, polisi dapat memastikan bahwa terdapat hubungan asmara antara HS dan DWL meskipun keduanya masing-masing telah berkeluarga. 

https://regional.kompas.com/read/2021/09/11/065205978/mencari-lokasi-pembunuhan-wanita-yang-mayatnya-ditemukan-dalam-karung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke