Salin Artikel

Demokrat Jatim : HUT Demokrat yang Asli dari Dulu 9 September, Bukan 10 September

SURABAYA, KOMPAS.com - DPD Partai Demokrat Jatim memastikan pihak yang menggelar acara HUT Partai Demokrat ke-20 pada Jumat (10/9/2021), bukanlah kader Partai Demokrat.

Karena HUT Partai Demokrat itu jatuh pada 9 September setiap tahunnya, bukan 10 September.

"Kalau ada yang menggelar HUT Partai Demokrat pada 10 September, berarti bukan Partai Demokrat, karena HUT Partai Demokrat yang asli itu dari dulu tetap 9 September," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Reno Zulkarnaen, Jumat (10/9/2021) malam.

Seperti diberitakan, Bupati Lebak sekaligus Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Jayabaya membubarkan acara yang diduga peringatan HUT Partai Demokrat dengan panitia pelaksana kelompok Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Jumat malam.

Diibantu para kader, dilakukan pencopotan atribut Partai Demokrat di lokasi acara yang juga dibantu oleh pihak Polres Tangerang Selatan.

Pihak kepolisian, kata Iti, turun tangan menertibkan atribut tersebut karena acara yang dilaksanakan KLB Deli Serdang tidak berdasarkan surat pemberitahuan.

Reno memastikan, tidak ada kader Partai Demokrat dari Jatim yang datang ke acara tersebut.

"Kami kader Partai Demokrat Jatim sudah menggelar acara HUT Partai Demokrat via daring Kamis kemarin. Jadi tidak ada lagi acara HUT partai bagi kami," ujar dia.

Dia yakin, kader Partai Demokrat Jatim tetap solid di bawah kepengurusan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


"Saat ini kami fokus konsolidasi jelang Pilpres, tidak lagi mengurusi konflik yang tidak perlu," terang dia.

Sebelumnya diberitakan juga, beredar surat bertuliskan Pendiri Partai Demokrat dengan kalimat Panitia Pelaksana HUT ke-20 Partai Demokrat.

Dalam surat yang sama, tulis rilis DPP Demokrat, tercantum nama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko yang akan memberikan sambutan.

Surat tersebut ditandatangani Djoko Setyo Widodo selaku Ketua Panitia dan Jackson Luntungan sebagai sekretarisnya.

Dalam surat itu, tertera acara akan berlangsung di sebuah hotel di Gading Serpong, Tangerang, Banten, Jumat sekitar pukul 19.00 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/10/224545878/demokrat-jatim-hut-demokrat-yang-asli-dari-dulu-9-september-bukan-10

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke