Salin Artikel

Sekuriti Curi BBM di Lokasi Pembangunan Tol Kapal-Betung, Tertangkap Setelah 4 Tahun Buron

pelaku pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk pembangunan jalan tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal-Betung) ditangkap aparat polisi dari Tim Crocodile Polsek Pemulutan Ogan Ilir pimpinan Kanitres IPDA Zulkarnain Afianata.

Rizal diketahui adalah sekuriti di PT Waskita, perusahaan pelaksana pembangunan jalan tol tersebut.

Rizal ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan dan langsung dibawa ke Mapolsek Pemulutan untuk diproses lebih lanjut.

Kapolsek Pemulutan IPTU Iklil Alanuari ST mengatakan, pelaku Rizal buron sejak tahun 2017. Rizal melakukan aksinya tidak sendiri tetapi bersama tiga rekannya yang dua diantaranya sudah menjalani hukuman dan satu lagi masih masuk DPO.

Dijelaskan Iklil, kronologi pengungkapan kasus tersebut saat anggota Polsek Pemulutan tengah melakukan patroli dan melihat ada orang yang mencurigakan tengah membawa tiga buah jeriken berisi BBM jenis solar.

Saat didekati dan ditanya orang tersebut gugup dan akhirnya mengaku bahwa BBM itu adalah milik PT Waskita yang dicuri di lokasi proyek pembangunan jalan tol Kapal-Betung.

"Orang tersebut juga mengaku ia dan temannya sudah tiga kali melakukan pencurian hingga PT Waskita mengalami kerugian ratusan juta rupiah," terang Iklil Jumat (10/9/2021).

Saat orang tersebut bersama rekan lainnya diamankan Rizal berhasil kabur dan buron selama empat tahun.

Rizal akhirnya ditangkap setelah polisi mendapat informasi bahwa ia sedang berada di rumahnya di Desa Tanjung Lubuk Ogan Ilir.

Atas perbuatannya Rizal terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara. 

https://regional.kompas.com/read/2021/09/10/220720478/sekuriti-curi-bbm-di-lokasi-pembangunan-tol-kapal-betung-tertangkap-setelah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke