Salin Artikel

Jelang World Superbike di Sirkuit Mandalika, Kapolri Minta Vaksinasi di NTB Dipercepat

MATARAM, KOMPAS.com - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di SMAN 4 Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (10/09/2021).

Dalam tinjauan itu, Listyo meminta kepada pemprov NTB agar pelaksanaan vaksinasi dipercepat jelang ajang kejuaraan olahraga internasional World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika November mendatang. 

"Kami ingin memastikan bahwa target vaksinasi di NTB segera dituntaskan, karena ini sebagai persyaratan diselenggarakannya event tersebut. Target 45.000 dosis vaksin dalam sehari adalah langkah tepat untuk mempercepat vaksinasi sebelum WSBK digelar," kata Listyo dikutip dalam rilis, Jumat.

Listyo mengakui, antusiasme masyarakat NTB dalam mengikuti program vaksinasi cukup tinggi. Ia berharap target vaksinasi 45.000 sehari bisa tercapai.

Listyo juga meminta percepatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di kawasan Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Sebab acara WSBK, kata dia, memerlukan persiapan khusus, terutama protokol kesehatan dan kesiapan vaksinasi.

Setelah itu ada pula gelaran MotoGP pada Maret 2022. 

Menurutnya, target 45.000 dosis vaksin dalam sehari adalah langkah tepat untuk mempercepat vaksinasi sebelum WSBK digelar.

"Ini pertanda bahwa kita sudah siap menghadapi event bergengsi WSBK dan MotoGP. Sehingga masyarakat sehat dan Indonesia maju," tutup Listyo Sigit.

Presiden Jokowi sebelumnya juga telah meminta agar vaksinasi di NTB segera diselesaikan.

Terutama, bagi warga yang tinggal di sekitar area Sirkuit Mandalika.

Jokowi memerintahkan Kemenkes agar memprioritaskan pengiriman vaksin ke NTB menyusul gelaran World Superbike dan MotoGP.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/10/213547278/jelang-world-superbike-di-sirkuit-mandalika-kapolri-minta-vaksinasi-di-ntb

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke