Salin Artikel

Pemkab Karawang Sediakan Layanan Swab Antigen Gratis bagi CPNS

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang Rahmatullah mengatakan, layanan ini khusus bagi peserta seleksi yang melamar ke instansi Pemkab Karawang, baik formasi CPNS, formasi PPPK jabatan fungsional, maupun formasi PPPK guru.

"Silakan manfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya, cukup bawa KTP dan kartu seleksi saja, jangan lupa membawa fotokopinya," kata Aang saat dihubungi Kompas.com, Jumat (10/9/2021).

Aang menyebutkan, tes swab antigen akan dilaksanakan H-1 sebelum peserta mengikuti seleksi.

Hal ini sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Tempat tes berada di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) terdekat dengan domisili dan UPTD PKK Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

Pengaturan hari, waktu, lokasi, dan teknis pelaksanaan swab antigen ini akan diinformasikan setelah ada penjadwalan SKD.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang akan membahas teknis pengaturan layanan ini dengan puskesmas dan UPTD PKK," kata dia.

Bagi CPNS yang melamar ke instansi Pemkab Karawang, namun tidak tinggal di Karawang, tetap diperbolehkan menggunakan layanan ini.

"Kalau yang (tinggal) luar Karawang, mau swab di Karawang, disiapkan. Tapi kemungkinan mereka ke tempat tes langsung, melaksanakan swab di sekitar lokasi tes," ucap Aang.

Seperti diketahui, jadwal SKD CPNS Karawang dilakukan di Universitas Telkom Bandung pada 26 -29 September 2021.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/10/134756978/pemkab-karawang-sediakan-layanan-swab-antigen-gratis-bagi-cpns

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke