Salin Artikel

Pemkot Bandung Buka Gerai Pelayanan Publik di Kawasan Elit Summarecon

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, terhitung sejak hari ini, Kamis (9/9/2021), gerai pelayanan publik yang berisi 16 loket urusan seperti Samsat, pelayanan pajak, pelayanan perizinan dan lain lain sudah mulai beroperasi.

"Alhamdulillah hari ini kita soft launching gerai pelayanan publik di sini. Ini menjadi bagian pemerintah Kota Bandung dalam rangka meningkatkan fasilitas pelayanan publik. Insya Allah bisa memudahkan pelayanan untuk masyarakat di Bandung Timur," kata Oded seusai peresmian Gerai Pelayanan Publik di Summarecon Bandung, Gedebage, Kota Bandung, Kamis siang.

Lebih lanjut Oded menjelaskan, gerai pelayanan publik hadir lebih cepat ketimbang Mal Pelayanan Publik di Jalan Cianjur, Kota Bandung.

"Kalau Mal Pelayanan Publik di Jalan Cianjur Insya Allah Desember 2021 selesai. Dengan adanya MPP dan GPP, fungsi pelayanan kepada masyarakat pasti akan lebih baik," tuturnya.

Ditanya soal sistem kerjasama dengan Summarecon Bandung, Oded mengatakan bangunan di area Ruko Beryl Comercial yang digunakan untuk gerai pelayanan publik ini adalah hibah pinjam pakai.

"Bentuknya hibah pinjam pakai, tapi tidak pakai batas. Artinya Dipinjam selama dipakai," tandas Oded.


Jadi solusi warga Bandung timur

Sementara itu Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan mengatakan, rencana untuk menghadirkan gerai pelayanan publik telah dibahas oleh Pemerintah Kota Bandung dan Summarecon Bandung sejak tahun lalu.

Menurut Hindarko, Pemerintah Kota Bandung dan Summarecon Bandung sangat antusias menghadirkan gerai pelayanan publik untuk membantu masyarakat Kota Bandung di wilayah timur.

"Gerai pelayanan publik ini untuk melayani warga Kota Bandung terutama yang tinggal di timur, supaya lebih dekat kalau mau mengurus perizinan dan lain lain. Bisa dibayangkan cukup jauh warga Bandung timur jika harus ke tengah kota. Jadi inisiatif Pemerintah Kota Bandung kita sambut baik karena kita juga ingin membantu masyarakat Bandung  timur," tuturnya.

Hindarko menambahkan, meski menggunakan sistem hibah pakai, Summarecon Bandung sangat diuntungkan dengan kehadiran gerai pelayanan publik ini.

"Kerja sama dengan Pemkot Bandung ini pinjam pakai selama lima tahun. Untuk perpanjangan bisa kita bicarakan nanti," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/09/214000878/pemkot-bandung-buka-gerai-pelayanan-publik-di-kawasan-elit-summarecon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke