Salin Artikel

Detik-detik Anak Bunuh Ibu Kandung di Cilacap dengan Parang, Sebelumnya Coba Aniaya dengan Pedang

CILACAP, KOMPAS.com - Polisi telah menetapkan seorang pemuda berinisial RS (23) yang membunuh ibu kandungnya di sebuah rumah kos di Cilacap, Jawa Tengah

Kapolres Cilacap Leganek Mawardi menjelaskan, peristiwa tersebut diketahui tetangganya, karena mendengar teriakan korban.

"Saksi mendengar teriakan korban (di kamar kos). Saksi melihat sedang bergumul, ibunya melawan," kata Leganek saat ungkap kasus di Mapolres Cilacap, Kamis (9/9/2021).

Saksi kemudian lari meminta bantuan warga sekitar karena melihat pelaku membawa senjata tajam.

Saat itu tersangka berusaha menusuk ibunya dengan sebilah pedang yang telah berkarat.

"Tersangka berusaha menusuk ibunya, ibunya lari. Kemudian tersangka membekap dan mencekik leher korban dari belakang," ujar Leganek.

Pada saat yang bersamaan, tersangka mengambil parang yang ada di dapur untuk menganiaya sang ibu.

Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka pada bagian leher dan kepala.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda berinsial RS (23) di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, diduga menghabisi nyawa ibunya sendiri, Wasitoh, Rabu (8/90/2021).

Leganek menjelaskan, tersangka berinisial RS (23) tega melakukan perbuatan keji itu karena kesal dengan ibunya, karena sering dimarahi.

"Luapan emosi terhadap ibunya, karena jarang diajak ngobrol, sering diomelin," kata Leganek saat ungkap kasus di Mapolres Cilacap, Kamis (9/9/2021).

https://regional.kompas.com/read/2021/09/09/185539578/detik-detik-anak-bunuh-ibu-kandung-di-cilacap-dengan-parang-sebelumnya-coba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke