Salin Artikel

Wisata Pantai Bandealit hingga Teluk Ijo Resmi Dibuka, Ini Syarat Masuk bagi Pengunjung

JEMBER, KOMPAS.com – Destinasi wisata yang ada di bawah naungan Taman Nasional Meru Betiri (TNMB), Jember, Jawa Timur telah dibuka sejak 7 September 2021.

Obyek wisata yang dibuka yakni Pantai Bandealit dan Bendungan Damrejo di Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember, hingga Pantai Rajegwesi, Teluk Ijo dan Sukamade di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

“Semua dibuka seiring dengan PPKM Level 2 dan surat instruksi Mendagri,” kata Kepala TNMB Maman Surahman kepada Kompas.com via telepon, Kamis (9/9/2021).

Menurut dia, wisatawan yang hendak berkunjung harus menunjukkan kartu sebagai bukti sudah menerima vaksin Covid-19.

Wisatawan juga wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi di ponsel. 

Selama berada di lokasi wisata, Maman menuturkan, pengunjung diminta menerapkan prokes pencegahan Covid-19 mulai dari memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Selain itu, wisatawan juga dibatasi 25 persen dari kuota normal sebanyak 200 orang. Untuk itu, sekarang hanya sebanyak 50 pengunjung setiap harinya.

Pihaknya masih belum memberlakukan penjualan tiket secara online. Penjualan tiket dilakukan secara manual di pos yang telah disediakan di lokasi wisata tersebut.

“Pengunjung hanya dibatasi sampai pukul 15.00 WIB,” tambah dia.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/09/144013178/wisata-pantai-bandealit-hingga-teluk-ijo-resmi-dibuka-ini-syarat-masuk-bagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke