Salin Artikel

Bupati Banjarnegara Ditahan KPK, Warga Gelar Doa Bersama: Semoga Bapak Kuat dan Sabar

BANJARNEGARA, KOMPAS.com - Sejumlah elemen masyarakat menggelar doa bersama di Ngelos, Kelurahan Kutabanjar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Rabu (8/9/2021) sore.

Hal itu menyusul ditetapkannya Bupati non aktif Budhi Sarwono atau Wing Chin sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Koordinator acara Istiqomah Anifah mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Wing Chin.

"Kami mendoakan Bapak, intinya mendoakan yang terbaik untuk bapak. Tujuannya agar bapak sehat, kuat, dan sabar menerima cobaan ini semua," kata dia saat dihubungi, Rabu malam.

Dia mengatakan kegiatan tersebut diikuti elemen masyarakat dari Forum Banjarnegara Maju (FBM) dan Arjuna Srikandi.

"Kegiatan ini tadi hanya diikuti 27 orang karena masih PPKM. Kami akan gelar zikir dan doa bersama ini secara bergilir, di tempat siapa begitu, karena banyak yang menginginkan," ujar dia.

Sehari sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar di Desa Lemahjaya, Kecamatan Wanadadi, Kabupaten Banjarnegara.

Salah seorang warga, Dikka Bramantya mengatakan, zikir dan doa bersama merupakan kegiatan spontanitas yang diinisiasi para tokoh masyarakat setempat.

"Masyarakat kaget dengan adanya berita seperti itu (penetapan tersangka Budhi Sarwono). Kami sangat prihatin, jadi menggelar doa bersama agar diberi kesabaran, kekuatan menghadapi cobaan yang sedang dialami," kata Dikka.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/08/200305678/bupati-banjarnegara-ditahan-kpk-warga-gelar-doa-bersama-semoga-bapak-kuat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke