Salin Artikel

Petani Tewas Terbakar di Kebun Tebu, Berawal Bakar Sisa-sisa Daun Kering

KOMPAS.com - Seorang petani bernama Maslikan (50), warga Desa Pengajaran, Kecamatan Bae, Kudus, Jawa Tengah, ditemukan tewas dalam kondisi terbakar di lahan tebu, Rabu (8/9/2021), pukul 15.20 WIB.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus Budi Waluyo mengatakan, kejadian tragis itu berawal saat korban sedang membakar sisa-sisa daun tebu yang mengering.

Diduga kuat, kata Budi, korban terjebak saat api berkobar.

"Korban diduga terjebak dalam kobaran api hingga meninggal dunia. Saat membakar tumpukan daun tebu kering kondisi angin kencang," terang Budi saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Rabu.

Budi melanjutkan, setelah api berhasil dipadamkan, jasad korban segera dievakuasi. Petugas langsung menyerahkan ke keluarga korban untuk dimakamkan.

"Korban dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Untuk kerugian belum diketahui. Kami imbau masyarakat untuk berhati-hati saat aktivitas bakar membakar karena angin kencang," pungkas Budi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran itu juga membuat sebagian lahan tebu milik Pemerintah Desa Karangmalang terbakar.

(Penulis: Kontributor Grobogan, Puthut Dwi Putranto Nugroho | Editor: Teuku Muhammad Valdy Arief)

https://regional.kompas.com/read/2021/09/08/192441378/petani-tewas-terbakar-di-kebun-tebu-berawal-bakar-sisa-sisa-daun-kering

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke