Salin Artikel

Jadi Mahasiswa Program Doktoral Universitas Airlangga, AHY Janji Lulus Tepat Waktu

AHY mengambil konsentrasi program studi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM).

Acara pengukuhan mahasiswa program doktoral digelar secara daring dan luring dari aula Garda Mukti kampus C Unair Surabaya, Senin (6/9/2021).

Dalam sambutannya secara daring, AHY mengungkap alasannya mengambil konsentrasi program studi PSDM di kampus Unair Surabaya.

"Sebagai salah satu ketua partai politik di Indonesia, saya memiliki kepentingan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, dan berintegritas," kata AHY melalui keterangan resmi Unair yang diterima kompas.com, Senin siang.

AHY menyebut, ia akan fokus mempelajari dan memahami karakteristik dan kebutuhan dalam membangun sumber daya manusia di Indonesia. 

"Saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab saya di partai dan berjanji akan bisa lulus dengan tepat waktu," ucap AHY.

Sementara itu, Rektor Unair Mohammad Nasih meminta para mahasiswa terus mengembangkam ilmu pengetahuan yang diperoleh untuk kemaslahatan umat.

"Mahasiswa tidak hanya menguasai, melainkan juga akan menjadikan ilmu yang didapat agar bermanfaat bagi kemaslahatan umat manusia," katanya.

Oleh karena itu, ia mendorong kepada seluruh mahasiswa untuk mencari tema riset yang berguna agar bisa dimanfaatkan untuk kebaikan umat.

"Tesis maupun disertasi harus didorong untuk menghasilkan karya-karya yang monumental, temuan-temuan yang membawa kemaslahatan pada umat manusia baik lokal, nasional hingga global," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/06/190706878/jadi-mahasiswa-program-doktoral-universitas-airlangga-ahy-janji-lulus-tepat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke