Salin Artikel

Melihat Belajar Tatap Muka di SMA 1 Kedungwaru Tulungagung, Terapkan Sistem Ganjil Genap

Sekolah tatap muka digelar setelah Tulungagung menyandang status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

SMAN 1 Kedungwaru merupakan salah satu sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka. Siswa di sekolah itu mulai masuk secara bergantian dengan sistem ganjil genap.

“Kami berlakukan sistem ganjil genap,” ujar Wakil Kepala Kurikulum SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung Eko Boedi Takarijanto di kawasan sekolah, Senin.

Kegiatan pembalajaran tatap muka diterapkan dengan protokol kesehatan ketat. Di gerbang utama, siswa dan guru harus melewati pemeriksaan suhu tubuh.

Sebelum masuk kelas, siswa dan guru juga diwajibkan mencuci tangan dengan sabun. Tempat duduk siswa di kelas pun ditata berjarak.

“Selama proses PTM, kami laksanakan prokes yang ketat,” ujar Eko Boedi.

Eko menjelaskan, siswa yang masuk di dalam kelas dibatasi 50 persen untuk meminimalkan kontak fisik selama belajar.

Sedangkan durasi belajar maksimal empat jam tanpa istirahat. Sekitar 60 persen dari total siswa SMAN 1 Kedungwaru telah disuntik vaksin Covid-19.

“Dalam sekali pertemuan maksimal empat jam tanpa istirahat,” ujar Eko.

Siswa pun menyambut gembira penyelenggaraan sekolah tatap muka ini. Dalam setahun terakhir, kegiatan belajar digelar secara daring.

Salah satu siswa SMAN 1 Kedungwaru Ardiansyah mengatakan, belajar daring membuat siswa sedikit kesulitan.

“Kalau daring kan hanya soal yang diberikan, penjelasannya kurang. Dan semoga sekolah tatap muka terlaksana maksimal dan wabah covid-19 berlalu,” kata Ardiansyah usai belajar tatap muka.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/06/134643878/melihat-belajar-tatap-muka-di-sma-1-kedungwaru-tulungagung-terapkan-sistem

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke