Salin Artikel

Geger Dentuman Misterius di Rokan Hulu, Riau, Rumah Warga di 5 Kecamatan Bergetar

Kepala Desa (Kades) Rambah Muda Rian Deni Setyawan mengatakan, dentuman didengar di warga di sejumlah kecamataan, Minggu (5/9/2021), pukul 16.00 WIB.

"Dentuman itu didengar di beberapa kecamatan, yaitu di Kecamatan Rambah Hilir, Kepenuhan, Bangun Purba, Tambusai, dan Tambusai Utara. Rumah warga sampai bergoyang seperti gempa bumi," kata Rian saat dihubungi Kompas.com, Senin (6/9/2021).

Dia menjelaskan, dentuman itu berawal saat warga melihat ada cahaya di langit yang memanjang.

Cahaya itu pertama kali dilihat oleh warga Desa Rambah Muda bernama Warsono (36).

"Warga melihat ada yang jatuh seperti ekor berapi yang besar dan panjang seperti meteor gitu. Cahayanya sangat terang. Sekitar 15 detik cahaya itu hilang barulah keluar dentuman dua kali. Habis di atas itu saja," sebut Rian.


Dentuman sempat membuat rumah warga bergetar. Namun, tidak ada kerusakan yang ditimbulkan.

Setelah dicek, juga tidak ada bekas benda jatuh dari langit di permukiman warga.

"Kami enggak ngerti karena awam kalau soal itu. Pak Kapolsek mau cek kesaksian warga. Kita juga masih bertanya-tanya tentang kejadian ini. Ada warga yang bilang itu ban mobil tronton pecah, pesawat super sonic sedang latihan, dan meteor," kata Rian.

"Kalau saya yakin itu meteor. Karena ada saksi yang melihat cahaya besar panjang terus habis gitu saja dan terjadi bunyi dentuman dua kali," kata Rian menambahkan.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/06/113727078/geger-dentuman-misterius-di-rokan-hulu-riau-rumah-warga-di-5-kecamatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke