Salin Artikel

Tim Siswa Satgas Covid-19 di Surabaya Diisi Anak SD dan SMP, Begini Tugasnya

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah mengukuhkan 457 Tim Siswa Satgas Covid-19 Sekolah jelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Ratusan siswa ini merupakan peserta didik dari berbagai SD dan SMP negeri maupun swasta se-Kota Surabaya dengan jumlah siswa yang tergabung di dalamnya mencapai 5.425 anak.

Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Supomo menyampaikan, Tim Siswa Satgas Covid-19 ini dibentuk dalam rangka persiapan pelaksanaan PTM yang rencananya akan dimulai pada Senin, 6 September 2021.

"Tim Satgas siswa ini merupakan siswa-siswa kader UKS pilihan yang telah mendapatkan pelatihan dari para pakar agar mereka memiliki pengetahuan dan wawasan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," kata Supomo di Balai Kota Surabaya, Jumat (3/9/2021). 

Nantinya, Supomo menyebut, mereka akan bertugas untuk berperan aktif membantu guru Satgas Covid-19 sekolah mengawasi dan menjaga kedisiplinan teman-temannya dalam menerapkan protokol kesehatan di sekolah.

"Selain itu, tim ini nanti diharapkan mampu menjadi penggerak dan panutan dalam melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat bagi teman-temannya," ujar dia.

Mantan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya ini berharap, dengan adanya Tim Siswa Satgas Covid-19 di sekolah ini dapat menjadi kekuatan bagi seluruh warga Surabaya.

Terutama untuk bahu-membahu menjadikan Surabaya sebagai kota yang tangguh dan bisa terbebas dari pandemi Covid-19.

"Dan yang paling utama adalah segera terbebas dari pandemi Covid-19," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa tidak semua pelajar bisa terpilih menjadi anggota Satgas Covid-19 di masing-masing sekolah.

Tentu mereka yang terpilih adalah pelajar yang memiliki kepercayaan sebagai seorang pemimpin.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/03/180114478/tim-siswa-satgas-covid-19-di-surabaya-diisi-anak-sd-dan-smp-begini-tugasnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke