Salin Artikel

151 Kelurahan di Kota Bandung Ditarget Jadi Kampung Bersih Narkoba

"Untuk di Kota Bandung sendiri tren pengguna narkoba selama pandemi mengalami penurunan apalagi ada program kampung tangguh narkoba yang digagas pak Kapolres dan wali kota kita dorong mengupayakan sebanyaknya di 151 kelurahan yang akan mendatang," ucap Kepala Satuan Narkoba Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Bandung Polisi, Ricky Hendarsyah usai Peresmian Kampung Tangguh Bersinar Bersih Narkoba di Kantor Kecamatan Cibeunying Kaler, Jumat (3/9/2021).

Sementara itu, Kepala Polisi Resort Kota Besar Bandung, Komisaris Besar Aswin Sipayung mengatakan bahwa kampung tangguh ini merupakan cikal bakal kampung bersih dari narkoba.

Kepolisian dan pemerintah kota Bandung akan membangun kampung tangguh bersih narkoba lainnya di setiap kelurahan di Kota Bandung.

"Kami akan membangun kampung tangguh (bersih narkoba) lainnya di tiap Kelurahan. Babinkamtibmas, babinsa dan kelurahan bersama-sama melihat mana korban penyalahguna narkoba yang perlu direhab agar tidak menjadi bandar di wilayahnya," pungkasnya.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan bahwa peresmian kampung tangguh bersinar bersih narkoba di Kecamatan Cibeunying Kidul ini sudah ada sekitar 23 kelurahan.

"Yang namanya narkoba merupakan sebuah persoalan negara yang krusial dan sebuah kejahatan luar biasa perlu dihadapi bersama dan kolaborasi bersama menghadapi narkoba," ucapnya.

Pihaknya mengapresiasi program ini dengan harapan dapat membina masyarakat Kota Bandung akan bahaya narkoba.

"Mudah mudahan ini bisa betul betul efektif memberikan pembinaan kepada masyarakat kota Bandung soal bahaya narkoba," harapnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/09/03/143622378/151-kelurahan-di-kota-bandung-ditarget-jadi-kampung-bersih-narkoba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke