Salin Artikel

1.000 Santri di Banyumas Divaksin, Wagub Jateng: Persiapan PTM Terbatas

BANYUMAS, KOMPAS.com - Sebanyak 1.000 santri di dua pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (31/8/2021).

Vaksinasi dilakukan berbarengan di Ponpes At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia Desa Leler Kecamatan Kebasen dan Ponpes Miftahul Huda Desa Pesawahan, Kecamatan Rawalo, masing-masing sebanyak 500 sasaran.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen Zubair mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan bagian dari persiapan uji coba sekolah tatap muka (PTM).

"Karena beberapa sudah mulai diperbolehkan dan persiapan uji coba PTM terbatas. Makanya, kita persiapkan," kata Gus Yasin saat memantau vaksinasi di Ponpes At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia.

Gus Yasin mengatakan, hingga saat ini terdapat sekitar 5.000 santri yang telah divaksin. Mereka tersebar di 10 ponpes yang ada di Jateng.

Vaksinasi di lingkungan ponpes, kata Gus Yasin, akan terus digencarkan di seluruh wilayah di Jateng.

Hal itu sesuai arahan Menteri Koordinator Kenaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang mengharapkan vaksin sudah merata hingga akhir 2021.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes At Taujieh Al Islamy 2 Andalusia Kiai Zuhrul Anam Hisyam berharap, vaksinasi berlanjut kepada santri yang lain.

Pasalnya di pesantrennya ada sekitar 2.300 santri.

"Semoga dengan vaksin ini, sekolah bisa kembali tatap muka. Santri bisa ngaji tanpa rasa was-was," kata Gus Anam.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/31/215546478/1000-santri-di-banyumas-divaksin-wagub-jateng-persiapan-ptm-terbatas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke