Salin Artikel

Uji Coba PTM Terbatas di Banyumas Dimulai Besok, Tahap Awal 54 Sekolah

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, akan dimulai besok, Rabu (1/9/2021).

Hal itu menyusul turunnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 4 menjadi 3.

Kepala Dinas Pendidikan Banyumas Irawati mengatakan, untuk tahap awal akan melakukan uji coba PTM di 54 sekolah.

"Sesuai surat edaran Gubernur sudah boleh mulai PTM terbatas. Bupati juga sudah setuju besok untuk 27 sekolah," kata Irawati kepada wartawan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (31/8/2021).

Adapun 27 sekolah tersebut terdiri atas 15 tingkat SD dan 15 tingkat SMP. Sekolah tersebut sudah pernah menggelar uji coba PTM sebelum akhirnya dihentikan karena kenaikan kasus Covid-19.

"Tadi Bupati ingin segera cepat, sehingga lusa, Kamis (2/9/2021) kami persiapkan 27 sekolah (lagi untuk uji coba PTM), ini masih didata. Jadi pekan ini ada 54 sekolah," ujar Irawati.

Dia mengatakan, dari total 800 SD dan 167 SMP yang ada di Banyumas, sebenarnya telah siap menggelar uji coba PTM.

"Semua sudah bagus dan sudah mempersiapkan, bahkan sejak tahun 2020. Nunggu giliran saja, bertahap. Nanti setiap minggu juga akan evaluasi," jelas Irawati.

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein mewanti-wanti agar sekolah yang akan menggelar uji coba PTM untuk mengajukan izin terlebih dahulu ke dinas pendidikan.

"Kalau PTM nanti berjalan, pertanggungjawabannya kita akan pikul bersama-sama," kata Husein.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/31/195300678/uji-coba-ptm-terbatas-di-banyumas-dimulai-besok-tahap-awal-54-sekolah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke