Salin Artikel

Disentil Nadiem Makarim, Wali Kota Serang Akhirnya Izinkan PTM SD dan SMP

Sebelumnya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyebutkan 12 daerah termasuk Kota Serang melarang PTM terbatas. Padahal masuk PPKM level 3.

"Sebenarnya sekolah tatap muka sudah diizinkan oleh SKB 3 Menteri, itu diizinkan tidak harus menunggu semua vaksin. Silahkan tatap muka yang penting Prokes (protokol kesehatan) diperketat," kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada wartawan usai meninjau pelaksanaan vaksin di SMPN 19. Senin (30/8/2021).

Tak harus tunggu vaksinasi

Menurut Syafrudin, pembelajaran tatap muka terbatas sedang dipersiapkan oleh pihak sekolah, termasuk program pemberian vaksin kepada pelajar di atas 12 tahun.

Awalnya, lanjut Syafrudin, Pemerintah Kota Serang akan memulai PTM jika sudah 70 persen pelajar memperoleh vaksin.

"Para kepala sekolah mempersiapkan diri untuk sekolah tatap muka. Sudah tidak harus lagi menunggu vaksin, sudah bisa dimulai. Mulai dari kemarin sudah bisa," ujar Syafrudin.

Syafrudin pun mengharapkan orantua siswa juga sudah mengikuti program vaksin selain tenaga pendidik.


Harus ada izin tertulis orangtua

Kepala SMPN 19 Kota Serang Muhamad Syukur menyampaikan sudah siap menggelar PTM terbatas dengan ketentuan yang sudah diatur oleh Kemendikbud.

"Kita sudah siap (gelar PTM). Sarana protokol kesehatannya, siswanya sudah mulai divaksin, guru seluruhnya sudah di vaksin," kata Syukur.

Meski demikian, siswa yang akan mengikuti PTM terbatas harus memperoleh izin secara tertulis dari orangtua.

"Izin orang tua itu penting, kita tidak memaksa ketika orangtua tidak mengizinkan maka kita layani pembelajaran jarak jauh," ujar Syukur.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/30/143820578/disentil-nadiem-makarim-wali-kota-serang-akhirnya-izinkan-ptm-sd-dan-smp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke