Salin Artikel

OTT KPK di Probolinggo, Pihak yang Ditangkap Transit di Mapolda Jatim

Sebelum diterbangkan ke Jakarta, pihak yang ditangkap sempat transit di Mapolda Jatim, Surabaya.

Informasi yang dihimpun dari Polda Jatim, mereka yang terjaring OTT diamankan di ruang pemeriksaan gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim sambil menunggu jam penerbangan ke Jakarta.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko enggan memberikan penjelasan tentang pemakaian ruang Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim tersebut.

"Domain KPK," katanya singkat.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, melalui keterangan pers, membenarkan bahwa tim KPK sedang melakukan OTT di Probolinggo, Jawa Timur, Senin pagi.

"Informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di wilayah Jawa Timur," ujarnya.

Ada 10 pihak yang diamankan dalam OTT. Salah satunya Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.

“Sejauh ini ada sekitar 10 orang yang diamankan, di antaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo, dan pihak-pihak terkait lainnya,” ujar Ali Fikri.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron juga membenarkan adanya OTT tersebut.

"Sementara dapat saya sampaikan bahwa benar KPK telah melakukan giat penangkapan. Selanjutnya nanti akan kami rilis," ujar Ghufron. 

https://regional.kompas.com/read/2021/08/30/113204278/ott-kpk-di-probolinggo-pihak-yang-ditangkap-transit-di-mapolda-jatim

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke