Salin Artikel

Batik Air Rute Banda Aceh-Jakarta Mendarat Darurat di Bandara Kualanamu

Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pilot Airbus A-330 itu memutuskan untuk mendarat di Bandara Kualanamu karena ada komponen pesawat yang perlu diperiksa.

"Ada indikator pada kokpit yang menunjukkan komponen pada salah satu mesin pesawat perlu dilakukan pengecekan," kata Danang dalam keterangan tertulisnya.

Danang memastikan, pesawat itu sudah menjalani pemeriksaan dan dinyatakan layak terbang sebelum lepas landas di Bandara Sultan Iskandar Muda.

Pendarat darurat juga disebut berlangsung secara normal.

Saat ini seluruh penumpang diminta menunggu di ruang tunggu bandara sampai ada informasi lebih lanjut.

Hayatullah Fajri, penumpang pesawat Airbus A-330 itu, mengatakan terbang dari Bandara Sultan Iskandar Muda pada 10.55 WIB.

"Kami sempat khawatir dengan kejadian ini, semoga kami dapat melanjutkan penerbangan dengan selamat sampai ke tujuan," kata Hayatullah Fajri seperti dilansir Antara.

Pesawat tersebut juga turut ditumpangi oleh Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Ganip Warsito beserta rombongan, termasuk Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/29/150610978/batik-air-rute-banda-aceh-jakarta-mendarat-darurat-di-bandara-kualanamu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke