Salin Artikel

Warga Gempar, Temukan Bayi di Pos Pengutipan Sumbangan, Ada Sebungkus Pampers dan Tisu Basah

BENER MERIAH, KOMPAS.com - Warga Kampung Arul Cincin digemparkan dengan penemuan seorang bayi berjenis kelamin laki-laki di Kampunv Arul Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (28/8/2021).

Bayi malang itu seperti sengaja diletakkan di sebuah pos yang biasa digunakan panitia pembangunan rumah ibadah di kampung itu.

Warga menemukan bayi tersebut sekitar pukul 23.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Bener Meriah Iptu Bustani mengatakan, awalnya suara tangisan bayi tersebut didengar oleh salah seorang warga, yakni Dedi Darmawan (19) warga Kampung Alur Cincin, pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan keterangan Dedi, ia sempat menduga ada suara tangisan bayi di luar rumah, dan memberitahukan itu kepada orangtua.

Ibu Dedi yang bernama Rusmiati, menyuruh anaknya yang bernama Pitra Ariga, untuk mencari sumber suara tangisan bayi tersebut.

"Lalu Pitra Ariga keluar rumah  ketika keluar rumah berjumpa dengan warga yang juga mendengar suara tangisan bayi  kemudian bersama-sama menuju pos pengutipan amal yang berada dipinggir jalan Takengon-Bireuen, Kampung Alur Cincin, mendapati bahwasanya ada bayi tanpa memakai baju hanya menggunakan pampers," ujar Iptu Bustani, dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (29/8/2021).

Sementara itu, tidak jauh dari tempat bayi tersebut berada, ada sebuah plastik berwarna hijau yang berisi satu bungkus pempers dan tisu basah.


"Kemudian bayi tersebut dibawa oleh warga ke rumah salah satu warga yang bernama Rakim, untuk mendapatkan pertolongan," ungkap dia.

Setelah diperiksa oleh bidan desa, diketahui kondisi bayi dalam keadaan sehat.

Dugaan sementara, bayi tersebut diperkirakan dibuang oleh orangtuanya lantaran hubungan gelap.

"Saat ini, bayi sudah ditangani oleh bidan desa dan bidan dari puskesmas Belang Rakal untuk perawatan akan dibawa ke RSU Muyang Kute Bener Meriah, selanjutnya akan ditangani oleh Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah," tutup Iptu Bustani.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/29/134937578/warga-gempar-temukan-bayi-di-pos-pengutipan-sumbangan-ada-sebungkus-pampers

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke