Salin Artikel

Meski PPKM Level 4, Salatiga akan Mulai PTM Pertengahan September, Ini Alasannya

Direncanakan, PTM akan dimulai pada pertengahan bulan September 2021.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, rencana dimulainya PTM tersebut seiring capaian vaksinasi yang telah mencapai 91,7 persen dan turunnya kasus harian Covid-19.

"Kita siapkan untuk PTM, sudah terlalu lama siswa belajar dari rumah. Kita khawatir ada karakter yang hilang dan lost generation di pendidikan," jelasnya, Jumat (27/8/2021) di Rumah Dinas Wali Kota Salatiga.

Yuliyanto mengatakan, Pemkot saat ini tengah melakukan percepatan vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun.

"Setidaknya untuk vaksin pertama harus sampai 50 persen dulu. Ini sekarang masih ribuan, belum banyak karena masih menunggu kiriman vaksin dari pusat," kata Yuliyanto.

Masih level 4

Yuliyanto mengungkapkan Salatiga saat ini memang masih berada di PPKM Level 4.

Namun hal tersebut dikarenakan tingginya bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan.

"Kasus harian sudah turun setiap hari, angka kesembuhan bertambah baik, jadi ini seperti rasa level 3 tapi masih di level 4," ucapnya.


Meski begitu, Yuliyanto mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Intinya kita semua jangan lengah, tetap gunakan masker saat beraktivitas, cuci tangan, dan kuatkan imun tubuh," paparnya.

Yuliyanto menambahkan, dengan percepatan vaksinasi tersebut, setidaknya dalam dua bulan ke depan akan tercapai herd immunity di Salatiga.

"Semoga semua berjalan baik dan sesuai rancangan agar kehidupan berjalan baik dan perekonomian segera bangkit," ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/28/075534278/meski-ppkm-level-4-salatiga-akan-mulai-ptm-pertengahan-september-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke