Salin Artikel

Terjebak Banjir, Belasan Kendaraan Mogok Mesin di Jalan Trans Sulawesi

MAJENE, KOMPAS.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Jumat (27/8/2021) selama 4 jam menyebabkan jalur Trans Sulawesi tergenang banjir setinggi 30 sentimeter,

Sejumlah kendaraan yang nekat menerobos banjir mengalami mati mesin.

Akibat banjir, arus lalu lintas menuju arah Kabupaten Mamuju maupun sebaliknya yang menuju ke arah Makassar, Sulawesi Selatan macet hingga 500 meter.

Untuk memperlancar arus kendaraan yang melintas, petugas kepolisian yang datang ke lokasi banjir langsung melakukan pengaturan.

“Begitu kita dapat laporan langsung menuju lokasi banjir di depan SPBU Kelurahan Lembang untuk mengatur arus lalulintas, agar tidak mengalami kemacetan. Kita juga imbau para pengguna jalan agar berhati-hati saat melintas, apalagi tadi beberapa kendaraan roda dua mogok,”terang Kabag Ops.Polres Majene AKP Ujang Saputra di sela-sela pengaturan arus lalu lintas.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Rahman ditemui di lokasi banjir mengaku, setiap hujan deras jalan protokol selalu banjir.

”Setiap hujan deras Pak pasti banjir, bagaimana tidak saluran air tidak berfungsi, olehnya itu kami berharap agar pemerintah segera memperhatikan,”kata Rahman. 

https://regional.kompas.com/read/2021/08/27/235951678/terjebak-banjir-belasan-kendaraan-mogok-mesin-di-jalan-trans-sulawesi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke