Salin Artikel

Diabadikan Jadi Nama Gedung Olahraga di Kendari, Apriani Rahayu Ungkap Perasaannya

KENDARI, KOMPAS.com - Nama pebulu tangkis peraih emas pada Olimpiade Tokyo 2020 Apriyani Rahayu, diabadikan jadi nama gelanggang olahraga (GOR) di Jalan Sao-Sao, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Apriyani yang diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan di rumah jabatan (rujab) gubernur Sultra, sempat terharu dan menitikkan air mata.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Sultra, orangtua dan tanah kelahirannya.

Sebab, di tempat itulah dirinya bisa menjadi pebulu tangkis yang dibanggakan banyak orang.

"Terima kasih atas perhatiannya, ini juga bisa menjadi acuan teman-teman yang ada di Sulawesi Tenggara. Karena paling tidak kita bisa mencetak sejarah untuk Sulawesi Tenggara," terang Apriyani.

Dalam kesempatan itu, Apriyani memohon doa kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara agar dirinya bisa berprestasi lagi ke depannya.

Usai menghadiri ramah tamah di rujab gubernur Sultra, Apriyani kemudian melanjutkan perjalanan menuju kantor Bupati Konawe.

Sebelumnya, wanita kelahiran 23 tahun silam ini tiba di Bandara Haluoleo Kendari pukul 10.30 Wita.

Kedatangannya ke Kendari disambut Ketua KONI Konawe Cici Ita Ristianti, Sekda Provinsi Sultra Endang Abbas Huraera dan ayah serta keluarga Apriyani.

Di rujab gubernur Sultra, Apriyani menerima bonus sebuah mobil dari Gubernur Ali Mazi.

"Maka pada kesempatan ini saya selaku gubernur Sulawesi Tenggara memberikan hadiah berupa satu unit mobil baru toyota Avanza," kata Ali.

Ali menjelaskan, hadiah yang diberikannya tersebut adalah bentuk kebanggaannya, terkhusus Pemerintah Provinsi Sultra sebagai apresiasi atas prestasi yang telah diraih Apriyani.

"Hadiah ini wujud kepedulian karena dia (Apriyani) telah mengangkat harkat dan martabat Sulawesi Tenggara," ungkap Ali.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/27/185519378/diabadikan-jadi-nama-gedung-olahraga-di-kendari-apriani-rahayu-ungkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke