Salin Artikel

Tiba di Kendari, Apriyani Rahayu Terima Hadiah Mobil dari Gubernur Sultra

KENDARI, KOMPAS.com - Atlet Bulu Tangkis Indonesia peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Rahayu tiba di Bandara Haluoleo Kendari pukul 10.30 Wita, Jumat (27/08/2021).

Wanita kelahiran 23 tahun silam asal Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini disambut Ketua KONI Konawe Cici Ita Ristianti, Sekda Provinsi Sultra Endang Abbas Huraera dan ayah serta keluarga Apriyani.

Ayah Apriyani, Ameruddin Pora menjelaskan, anaknya akan berada di Kendari selama tiga hari ke depan.

Dia menambahkan, pihak keluarga akan mengelar syukuran secara sederhana sebagai rasa syukur atas prestasi yang diraih Apriyani.

“Saya sebagai orangtuanya jelas bangga dan gembira. Tidak ada arak-arakan, dia (Apriyani) bermalam di rumah dan hari Minggu balik ke Jakarta, ada yang dari Jakarta jemput," ungkap Ameruddin di rumah jabatan (rujab) Gubernur Sultra, Jumat.

Selain itu, lanjutnya, anak perempuan semata wayangnya itu akan berziarah ke makam almarhumah ibunya Siti Jauhar.

Di rujab gubernur Sultra, Apriyani menerima bonus dari Gubernur Ali Mazi yang rencananya berupa mobil Toyota Avanza.

"Maka pada kesempatan ini saya selaku gubernur Sulawesi Tenggara memberikan hadiah berupa satu unit mobil baru toyota Avanza," kata Ali.

Ali menjelaskan, hadiah yang diberikannya tersebut adalah bentuk kebanggaannya, terkhusus Pemerintah Provinsi Sultra sebagai apresiasi atas prestasi yang telah diraih Apriyani.

"Ini wujud kepedulian, wujud kebanggaan masyarakat Sulawesi Tenggara melalui saya selaku gubernur. Saya belikan hadiah ini karena dia (Apriyani) telah mengangkat harkat dan martabat Sultra," ungkap Ali.

Ketua KONI Konawe Cici Ita Ristianti mengatakan, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa akan menyerahkan langsung bonus yang telah dijanjikan kepada Apriyani.

"Setelah dari Rujab gubernur, siang ini langsung menuju ke kantor Pemda Konawe diterima Pak Bupati. Dan penyerahan hadiah dari Pak Bupati berupa rumah dan sapi," ungkap Cici.

Selanjutnya, Apriyani tiba di rumahnya Kelurahan Lawulo, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe.

Keesokan harinya, Apriyani dijadwalkan akan bertemu dengan Kepala BPK perwakilan Sultra dan juga Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/27/130755278/tiba-di-kendari-apriyani-rahayu-terima-hadiah-mobil-dari-gubernur-sultra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke