Salin Artikel

Mantan Napi Teroris Kerja Sama dengan Polisi Gelar Vaksinasi Covid-19

MAKASSAR, KOMPAS.com - Mantan narapidana teroris (napiter) di Sulawesi Selatan (Sulsel), Muchtar Dg Lau mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi Covid-19 agar Indonesia kembali hidup normal.

Muchtar yang juga Ketua Yayasan Kapala (Sikawarui Appa Sulapa) ini bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar vaksinasi bagi keluarga mantan napiter yang ada di Sulawesi Selatan.

Menurut Muchtar, dia ingin menunjukkan kecintaannya terhadap tanah air, dengan harapan, seluruh elemen masyarakat, siapa saja, hendaklah segera datang atau mendatangi tempat-tempat vaksin, agar bisa cepat memutus mata rantai Covid -19.

“Terkhusus juga kepada saudara-saudaraku mantan-mantan napiter, saya harap untuk menunjukkan bahwa jangan percaya tentang vaksin yang hoaks, tanyakan langsung kepada yang memiliki kapabel sehingga tidak menimbulkan persoalan-persoalan yang rumit. Dan mari kita vaksin,” imbau mantan pelaku bom Makassar 2002 ini.

Dia pun menyebut, jika bangsa Indonesia membutuhkan vaksin agar Covid-19 ini segera terangkat dan kembali hidup normal.

“Hari ini saya membawa 10 orang. Sebelumnya, di tempat kami itu 200 orang divaksin. Dan saya juga berharap seluruh warga Indonesia segera vaksin,” tutur Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel ini.

Muchtar juga tidak lupa mengingatkan semua masyarakat untuk selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, senantiasa mencuci tangan memakai masker dan menghindari kerumunan.

"Banyak orang yang masih tidak percaya adanya virus ini ya terserah mereka. Tapi saya percaya dengan adanya virus Covid-19 ini, apalagi sudah diimbau bersama oleh para ulama dan pemerintah. Makanya kita semua umat diimbau agar mengikuti vaksinasi," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/26/223423278/mantan-napi-teroris-kerja-sama-dengan-polisi-gelar-vaksinasi-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke