Salin Artikel

Bantuan untuk Nenek Sumirah Terus Mengalir, Bulog Berikan Modal Usaha

Sepanjang Rabu (25/8/2021), Nenek Sumirah disebut banyak menerima tamu di tempat kosnya, di antaranya dari Pemkot Surabaya, kelompok partai politik serta kalangan BUMN termasuk Perum Bulog.

"Mulai pagi tadi banyak yang ingin bertemu, dari partai politik hingga Pemkot Surabaya," kata Bu Asmuri, tetangga Nenek Sumirah, Rabu sore.

Kemudian, Perum Bulog juga mendatangi rumah Nenek Sumirah di Jalan Simojawar 1 No 50 RT 001 RW 001, Kelurahan Simomulyo Baru, Kecamatan Sukomanunggal.

Dipimpin Kepala Cabang Bulog Surabaya Utara Nurjuliansyah Rachman, Perum Bulog membawa berbagai kebutuhan hidup seperti beras dan minyak goreng serta bantuan uang tunai.

"Kita datang untuk bersimpati kepada kondisi Nenek Sumirah. Kita tidak memiliki wewenang soal data bansos, tapi ini hanya bantuan awal saja," kata Nurjuliansyah.

Dapat modal usaha

Selain bantuan tersebut, Nenek Sumirah dalam waktu dekat akan mendapatkan bantuan modal barang untuk membangun usaha Rumah Pangan Kita.

"Rumah Pangan Kita adalah usaha rumahan atau peracangan yang menjual produk Bulog untuk dikelola sendiri oleh Nenek Sumirah agar mandiri secara ekonomi," ujarnya.


Dia berharap usaha tersebut dapat membantu perekonomian Nenek Sumirah.

Bantuan modal usaha dimaksud berupa barang sembako seperti minyak goreng dan beras beserta lapaknya senilai Rp 5 juta.

Pemkot Surabaya juga telah mendata nama Nenek Sumirah untuk mendapatkan bantuan permakanan serta bantuan sosial lainnya dari pemerintah.

Sebelumnya diberitakan, selama pandemi Covid-19, baik saat PSBB maupun PPKM, Nenek Sumirah mengaku tak pernah mendapat bantuan sekali pun dari RT, RW, kelurahan, hingga kecamatan setempat.

Ia tak tahu mengapa orang seperti dirinya tak mendapatkan bantuan.

Sambil sesekali menyeka air mata dengan hijab hitamnya, Sumirah menjelaskan, dirinya juga tak pernah didata, baik oleh pihak kelurahan, kecamatan, maupun petugas dari Pemkot Surabaya lainnya.

"Saya lihat orang-orang ambil beras dan duit, hati saya menangis, Nak," kata Sumirah.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/26/221959978/bantuan-untuk-nenek-sumirah-terus-mengalir-bulog-berikan-modal-usaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke