Salin Artikel

300 Warga Peserta Vaksinasi di Markas Briimob Polda Maluku Dapat Voucer Belanja Rp 100.000

Ada sebanyak 300 warga yang menerima voucer belanja senilai Rp 100.000.

Para penerima dapat berbelanja kebutuhan pokok di swalayan yang telah ditentukan.

Diberikan alumni Akpol

Voucer belanja itu diberikan oleh Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1994 yang bertugas di Polda Maluku.

Alumni Akpol 1994 ini pula yang menyelenggarakan vaksinasi massal yang dipusatkan di markas Brimob Polda Maluku.

Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes ikut meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal dan ikut membagikan voucer belanja bagi warga di lokasi vaksinasi.

Jan memantau kegiatan itu sambil didampingi para alumnus Akpol angkatan 94 di antaranya Direktur Intelkam, Kombes Pol Yosef Sriyono, Dansat Brimob, Kombes Pol M. Guntur dan Kabidkum Polda Maluku Kombes Pol Michael Ken Lingga.

“Pelaksanaan vaksinasi saat ini diselenggarakan oleh Akpol angkatan 94, dan itu dilaksanakan di seluruh Indonesia saat ini," kata Jan de Fretes.

Sebab, sejauh ini banyak warga yang antusias mengikuti vaksinasi di Maluku.

Menurutnya, vaksinasi massal yang dilakukan oleh Polda Maluku selama ini bertujuan untuk menyukseskan program pemerintah demi percepatan vaksinasi Covid-19.

Percepatan ini dilakukan agar membentuk masyarakat sehat dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

“Kita sangat bersyukur karena dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam pandemi Covid -19 yang kita alami sekarang ini," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Jan juga menyampaikan apresiasi kepada Alumni Akpol 94 yang ada di Maluku atas kepeduliannya kepada masyarakat.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi karena atas pelaksanaan vaksinasi dan juga pembagian voucer belanja bagi masyarakat terdampak PPKM, ini tentu sangat positif dan membantu masyarakat,” ungkapnya.

Usai memberikan voucer belanja kepada warga yang mengikuti vaksinasi, Alumni Akpol 94 di Maluku juga menyalurkan bantuan sembako kepada 300 warga nelayan di Desa Hunuh Kecamatan Teluk Ambon. 

https://regional.kompas.com/read/2021/08/25/185913978/300-warga-peserta-vaksinasi-di-markas-briimob-polda-maluku-dapat-voucer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke