Salin Artikel

Kapal Sirimau, Tempat Isoter di Sorong Mulai Beroperasi, Rawat 15 Pasien Tanpa Gejala

Pengoperasian itu diawali dengan pelepasan kapal Sirimau di pelabuhan Sorong yang disaksikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi secara virtual.

Wali Kota Sorong Lambert Jitmau mengatakan,kapasitas tempat isolasi terapung mampu menampung 460 pasien tanpa gejala.

Menurutnya, ada sejumlah fasilitas seperti sarana olahraga dan hiburan hingga akses internet gratis yang disediakan di atas kapal isolasi terapung terpusat.

"Pasien di atas kapal kalau tidak salah ada 15 orang. Dukungan doa dari semua masyarakat Kota Sorong biar pasien ini cepat sembuh, terima kasih kepada Bapak Menteri Perhubungan. Tenaga medis di atas kapal lengkap. Tempat tidur lengkap, makan lengkap, makan tiga kali, snack 3 kali, mandi terserah pasien,” ujar Lambert Jitmau.

Sementara Kepala KSOP Sorong Jece Julita Pieris menjelaskan, kapal isolasi terapung terpusat akan berlabuh di koordinat yang sudah ditentukan.


Untuk mobilisasi tenaga kesehatan dan pasien, kata Jece, pihak Pelindo akan menyiapkan dua longboat sebagai kendaraan antar jemput, dan juga untuk mengangkut keperluan logistik.

"Kita menyediakan satu kapal patroli untuk mengamankan lalu lintas laut agar saat berlabuh KM Sirimau sebagai tempat isolasi terapung tidak mengganggu jalur transportasi laut. Kapal patroli KSOP juga akan membantu isolasi terapung terpusat jika dibutuhkan," ujar Jece Julita Pieris.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/24/205803678/kapal-sirimau-tempat-isoter-di-sorong-mulai-beroperasi-rawat-15-pasien

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke