Salin Artikel

Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Istri Muda Diperiksa 10 Jam, Ngaku Harmonis dengan Istri Yosef

Seperti diketahui Tuti dan Amalia ditemukan tewas di bagasi mobil mereka yang terparkir di rumah yang berada di Subang, Jawa Barat, Rabu (18/8/2021).

Selain M, dua anaknya juga turut diperiksa.

"Kemarin ibu M diperiksa di Polres Subang sebagai saksi. Kemarin, Senin saya dampingi pemeriksaannya dari jam 11.00 hingga 21.00," kata Robert Marpaung, penasihat hukum M saat dihubungi Tribun, Selasa (24/8/2021).

Ia menjelaskan, M diperiksa polisi seputar keberadaan wanit itu pada Rabu 18 Agustus dan 17 Agustus 2021.

"Semua pertanyaan seputar keberadaan saksi M saat pembunuhan terjadi sedang di mana. Tapi dari yang disampaikan ibu M, beliau saat hari kejadian sedang di rumah, didukung juga dengan beberapa bukti. Jadi kondisi saksi saat har kejadian tidak ke mana-mana," kata dia.

Saat ditanya soal hubungan M sebagai istri muda dan Tuti sebagai istri pertama Yosef selama ini, Robert menyebut berdasarkan cerita M, hubungan keduanya harmonis.

"Kalau masalah secara rumah tangga antara keduanya, tidak ada masalah karena pernikahaan M dengan Yosef sudah lama, sudah bertahun-tahun. Selama itu enggak ada masalah, baik-baik saja," ucap dia.

Ia mengatakan, M dan kedua anaknya sangat terkejut atas kematian Tuti dan Amalia Mustika Ratu

"Ibu M masih syok hingga kemarin. Ya enggak menyangka nasib ibu Tuti dan anaknya bisa sampai seperti ini," kata Robert.

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, pihaknya akan mengungkap kasus pembunuhan ini dalam waktu dekat.

Namun, petugas meminta waktu untuk menetapkan tersangka pada kasus tersebut.

"Dalam waktu dekat akan terungkap dan kami akan release kepada awak media semuanya," ujarnya.

Penyidik sudah mengumpulkan beberapa barang bukti dari hasil temuan di lapangan.

"Sabar mohon waktu kalo saya jawab sekarang terlalu dini, kemarin kan sudah tahu kalo dari pintu masuk tidak ada yang dirusak ada indikasi orang terdekat," ucap AKBP Sumarni.

Seperti diberitakan, Tuti dan anaknya Amalia ditemukan tewas mengeluarkan banyak darah di bagasi mobil yang terparkir di rumah mereka pada 18 Agustus lalu.

Yosef, suami Tuti mengatakan, awalnya dia pulang ke rumah pada Rabu pagi. Pada Selasa malam, Yosef pergi ke rumah istri mudanya.

Setibanya di rumah, Yosef melihat kejanggalan. Rumahnya berantakan dan Yosef juga tidak menemukan istri dan anaknya.

Yosef kemudian melaporkan hal itu kepolisi. Bersama polisi, Yosef menemukan istri dan anaknya tewas di mobil.

Dari hasil penyelidikan sementara, diduga keduanya tewas dibunuh. Dugaan ini berdasarkan hasil autopsi di mana terdapat luka berat di kepala kedua korban.

Polisi juga telah memeriksa 20 saksi. Di baju salah satu saksi polisi menemukan bercak darah. Namun, petugas belum menetapkan tersangka dari kasus itu.  

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul: Kematian Anak dan Ibu di Subang, Istri Muda 10 Jam Diperiksa Polisi, Terungkap Sejumlah Fakta

https://regional.kompas.com/read/2021/08/24/154206378/pembunuhan-ibu-dan-anak-di-subang-istri-muda-diperiksa-10-jam-ngaku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke