Salin Artikel

95 Persen Pelajar Sudah Divaksin, Sekolah di Jember Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Hal ini seiring vaksinasi terhadap pelajar di Jember yang telah mencapai 95 persen. 

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, Jember masuk PPKM Level 3 sehingga sudah diperbolehkan sekolah tatap muka dengan kapasitas 50 persen.

"Anak-anak kita hampir 95 persen sudah vaksin semua," kata Hendy dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (24/8/2021).

Selain murid, untuk menggelar pembelajaran tatap muka, guru juga sudah harus mendapatkan vaksin.

Meski sudah divaksin, Hendy mengatakan, sekolah tetap harus menerapkan prokes pencegahan Covid-19 secara ketat seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Dia menilai, sekolah tatap muka sudah sangat dinantikan oleh para pelajar dan wali murid. Untuk itu, pihaknya juga mempercepat capaian vaksin karena semakin banyak akan bagus.

"Sekarang sudah 22 persen capaian vaksinasi (total warga Jember)," terang dia.

Hendy mengajak agar warga yang hendak vaksin bisa langsung ke Puskesmas. Syaratnya hanya menunjukkan KTP setelah itu baru bisa divaksin.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Jember Mahrus Syamsul menambahkan, pembelajaran terbatas digelar pada 69 lembaga SMA dan SMK di Jember.

"Anak-anak sudah divaksin, vaksin pertama sudah, " ujar dia.

Sementara sebagian sudah ada ada yang mengikuti vaksin tingkat kedua. Dia meminta agar siswa yang belajar tatap muka segera pulang setelah sekolah selesai untuk menghindari penularan virus corona.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/24/102124278/95-persen-pelajar-sudah-divaksin-sekolah-di-jember-gelar-pembelajaran-tatap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke