Salin Artikel

Kronologi Pengendara Motor Tewas Terserempet Truk Tronton, Sopir Diperiksa

KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dengan truk tronton dengan nomor polisi Z 9501 TB terjadi di Jalan RE Marthadinata, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (23/8/2021) siang.

Akibat kejadian itu, pengendara motor bernama Bachtiar (57), warga Kelurahan Panyingkiran, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, tewas di lokasi kejadian setelah terjatuh dan terserempet ban truk tersebut.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Tasikmalaya Ipda Zezen Zaenal mengatakan, kejadian berawal saat korban hendak menyalip truk tronton yang dikemudikan Ade Hidayat (48), warga Ciamis dari sebelah kiri.

Namun nahas, ia terjatuh dan terserempet ban truk tronton hingga tewas di lokasi kejadian.

Saat kejadian, sopir truk mengira korban akan masuk ke kolong depan kendaraannya, ternyata ia terserempet ban truk.

"Kronologinya seperti itu sesuai keterangan saksi-saksi sementara, kita sekarang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut di lokasi kejadian," kata Zezen.


Kata Zezen, korban sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya.

"Sementara, truk tronton dan sopirnya dibawa ke Polresta Tasikmalaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Sementara itu, sopir truk tronton, Ade mengatakan, saat kejadian ia berjalan pelan karena kondisi jalan macet setelah bongkar muat pupuk bersubsidi di Indihiang dan hendak pulang ke Ciamis.

Saat di lokasi kejadian, sambungnya, tepatnya di depan Hotel Crown, ia melihat korban menyalip truk yang dikemudikannya dari sebelah kiri lalu terjatuh dan terbawa ban depan. Namun tidak terlindas.

"Saya langsung turun dan mengecek korban yang terjatuh itu, rupanya tangannya hancur mengenai ban truk saya. Saat saya periksa sudah meninggal dunia. Jadi bukan terlindas dan tertabrak, tapi motornya sesudah menyalip dari kiri terjatuh di depan truk saya," kata Ade di lokasi kejadian, Senin.

Ade mengaku, usai kejadian itu, ia akan menjalani pemeriksaan di Mapolresta Tasikmalaya.

"Saya sekarang akan menjalani pemeriksaan terkait kronologi kejadian ke kantor Polresta Tasikmalaya," ujarnya.

 

(Penulis : Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha | Editor : Aprillia Ika)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/23/163259378/kronologi-pengendara-motor-tewas-terserempet-truk-tronton-sopir-diperiksa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke