Salin Artikel

2 Pekerja di Papua Ditemukan Hangus Terbakar Bersama Mobilnya, Pelaku Diduga KKB

KOMPAS.com - Tubuh Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas, dua pekerja pembangunan jembatan Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, ditemukan dalam kondisi hangus.

Keduanya ikut terbakar bersama mobil yang dikendarai mereka.

Diduga, keduanya dibunuh lalu dibakar bersama mobil mereka oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Minggu (22/8/2021).

"Diduga setelah dibunuh, kedua korban dibakar bersama mobil yang dikendarainya oleh KKB," ujar Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri, di Jayapura, Senin (23/8/2021).

Setelah kejadian tersebut, Kapolda mengirim Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Kombes Faisal Ramadhani untuk memeriksa lokasi kejadian.

Jenazah kedua korban akhirnya dibawa ke RSUD Yahukimo.

Polisi menduga KKB pimpinan Tendius Gwijangge yang dalam satu minggu terakhir aktif melakukan aksi di Dekai di balik kejadian tersebut.

"Kalau itu berkaitan ke sana, kemungkinan itu ada, karena kami belum secara detail melakukan penyelidikan. Saya biarkan teman-teman dari Polda, Polres, dan Nemangkawi untuk ke sana dan Pak Dirkrimum sudah sampai di sana," kata dia.


 Dari lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa satu buah anak panah, satu unit ponsel, dan satu unit mobil Hilux Double Cabin dalam kondisi hangus terbakar.

Setelah insiden tersebut, Polda Papua belum akan mengirim pasukan karena sudah ada dua pleton Brimob dan tim Penegakan Hukum (Gakum) Satgas Nemangkawi di Dekai.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua pekerja pembangunan jembatan Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, diduga dibunuh oleh KKB pada Minggu (22/8/2021).

Tak hanya membunuh, kelompok tersebut juga membakar mobil yang digunakan dua pekerja tersebut hingga hangus.

(KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI | EDITOR: PRISKA SARI PRATIWI)

https://regional.kompas.com/read/2021/08/23/150142478/2-pekerja-di-papua-ditemukan-hangus-terbakar-bersama-mobilnya-pelaku-diduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke