Salin Artikel

Bripka La Ilo Dapat Penghargaan PBB Saat Bertugas di Afrika, Ini Kata Dansat Brimob Polda Maluku

Anggota Kompi 2 Batalyon A Pelopor ini dianugerahi medali dari PBB karena dinilai mampu menjalankan tugas pengamanan dan misi kemanusiaan di Afrika Tengah, tempatnya bertugas saat ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhamad Guntur membenarkan anggotanya yang bertugas di Afrika Tengah mendapatkan penghargaan dari PBB.

“Betul, ada anggota saya Bripka La Ilo yang mendapatkan penghargaan dari PBB,” kata Guntur kepada Kompas.com via telepon seluler, Senin (23/8/2021).

Menurut Guntur, saat ini ada 140 personel Brimob Polri yang ditugaskan untuk menjalankan misi perdamaian di Afrika Tengah.

Kontingen pasukan Brimob itu tergabung dalam Satuan Tugas Pasukan Garuda di bawah pimpinan Kombes Pol Hendrik Budi Prasetyo.

“Jadi anggota Polri yang ditugaskan di sana setahu saya itu misinya untuk masalah kemanusiaan juga, memelihara perdamaian kaya di sini (Indonesia) memelihara kantibmas begitu, termasuk pengamanan pilpres di sana,” katanya.

Guntur mengaku, Bripka La Ilo mendapatkan penghargaan karena mampu menjalankan misi operasi di tempat penugasan dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi tinggi.

“Karena dia (Ilo) menjalankan tugas sesuai dengan prosedur operasi dari PBB,” ujarnya.

Menurut Guntur, Bripka La Ilo merupakan sosok bertanggung jawab dalam menjalankan tugas. Bripka La Ilo memiliki dedikasi tinggi dan sangat disiplin.


Sehingga, bagi Guntur wajar jika anak buahnya itu mendapat penghargaan.

“Dia ini punya dedikasi yang sangat tinggi, juga disiplin dan bertanggung jawab saat menjalankan tugas, jadi mungkin itu yang menjadi penilaian atas keberhasilan tugasnya,” katanya.

Guntur senang dan bangga karena anak buahnya itu menunjukkan prestasi saat bertugas di luar negeri.

Bripka La Ilo, kata dia, sudah mengharumkan nama Korps Brimob Polda Maluku

“Tentu saya selaku Dansat Brimob-nya tentu sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh anggota artinya dia mendapatkan penghargaan khusus, itu prestasi yang jarang didapat anggota, dan ini sangat mengharumkan nama Korps Brimob,” ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/23/140129978/bripka-la-ilo-dapat-penghargaan-pbb-saat-bertugas-di-afrika-ini-kata-dansat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke