Salin Artikel

Pengendara Motor Tewas Terserempet Truk Tronton gara-gara Menyalip dari Kiri

Tangan kanan korban hancur dan mayat korban langsung dievakuasi Tim Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Tasikmalaya dari lokasi kejadian ke Kamar Mayat RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya.

"Awalnya saya sedang berjalan pelan karena kondisi jalanan macet seusai pulang bongkar muat pupuk bersubsidi di Indihiang dan hendak pulang ke Ciamis. Tiba-tiba di depan Hotel Crown, saya lihat korban pakai motor menyalip dari kiri truk saya, lalu tiba-tiba terjatuh dan terbawa ban depan, tak sempat kelindas. Jadi, motor korban duluan jatuh di depan saya," jelas sopir truk tronton, Ade Hidayat (48) asal Ciamis di lokasi kejadian, Senin (23/8/2021).

Ade pun mengaku kaget saat korban yang terpental dari motornya usai terjatuh mengenai ban depan mobilnya.

Dirinya pun spontan menginjak rem sekeras-kerasnya dan membuat tubuh korban tak sampai terlindas.

Namun, tangan kanan korban kemungkinan tepat di depan ban tronton sehingga terlindas.

"Saat saya langsung turun dan mengecek korban yang terjatuh itu, rupanya tangannya hancur mengenai ban truk saya. Saat saya periksa sudah meninggal dunia. Jadi bukan terlindas dan tertabrak, tapi motornya sesudah menyalip dari kiri terjatuh di depan truk saya," tambah Ade.

Kejadian itu pun membuat heboh warga sekitar, karena mayat korban masih tergeletak di depan truk tronton menunggu petugas Kepolisian datang ke lokasi kejadian.

Sampai akhirnya Mobil Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Tasikmalaya ke lokasi dan langsung mengevakuasi mayat korban yang tergelatak di jalan dengan ditutupi terpal berwarna putih.

"Langsung ada Pak Polisi, dan langsung dibawa ke rumah sakit. Sementara, saya sekarang akan menjalani pemeriksaan terkait kronologi kejadian ke kantor Polresta Tasikmalaya," tambah Ade.

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polresta Tasikmalaya, Inspektur Dua Zezen Zaenal, membenarkan kejadian kecelakaan antara truk tronton dan sebuah motor sampai menyebabkan korban tewas.

Pihaknya pun langsung melakukan olah kejadian dan memeriksa para saksi termasuk sopir truk tronton.


Korban telah berhasil dievakuasi dan sampai sekarang masih di kamar mayat untuk menjalani pemeriksaan.

"Kita langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut seusai mengevakuasi korban di lokasi kejadian. Sementara, truk tronton dan sopirnya dibawa ke Polresta Tasikmalaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ujar Zezen.

Kecelakaan ini bermula, kata Zezen, saat korban yang mengendarai motor terjatuh dan terserempet truk sampai tewas seusai berupaya menyalip dari kiri.

Sopir truk tak mengira korban akan masuk ke kolong depan kendaraannya dan terserempet sampai tewas.

"Kronologinya seperti itu sesuai keterangan saksi-saksi sementara, kita sekarang masih melakukan penyelidikan lebih lanjut di lokasi kejadian," pungkasnya. 

https://regional.kompas.com/read/2021/08/23/133404978/pengendara-motor-tewas-terserempet-truk-tronton-gara-gara-menyalip-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke