Salin Artikel

Terungkap, Ini Pengakuan Terduga Pelaku Pembunuhan Wanita Hamil 8 Bulan di Semarang

KOMPAS.com - Warga di sekitar Jalan Condro Kusumo, Semarang Barat, gempar setelah ditemukan mayat seorang wanita hamil di sebuah indekos, Jumat (20/8/2021).

Wakasatreskrim Polrestabes Semarang AKP Agus Supriyadi mengatakan, korban diketahui merupakan warga Blora, Jawa Tengah, berinisial SAN (23).

Korban, tambah Agus, sedang mengandung delapan bulan. Setelah penyelidikan, polisi meringkus terduga pelaku berinisial ADS (19), warga Kota Solo, yang tak lain adalah kekasih korban.

Dilansir dari Tribunnews, ADS mengaku sakit hati karena sering disuruh-suruh oleh korban.

"Saya sering disuruh-suruh mengambilkan barang yang membuat emosi. Saya sering disuruh ambilin air minum, baju, dan disuruh-suruh bantuin ke kamar mandi," jelasnya saat dihadirkan konferensi pers di Polrestabes Semarang, Minggu (22/8/2021).

Sementara itu, menurut Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan, pelaku juga merasa kesal saat korban menolak untuk menggugurkan kandungan.

"Tersangka meminta beruangkali kepada korban untuk menggugurkan kandungan. Intinya korban tidak berkenan mengikuti permintaan tersangka," kata Irwan.

Tak diketahui orangtua

Selain itu, ADS mengaku, hubungan asmara dengan korban sudah dijalani selama setahun.

Awal pertemuannya dengan korban terjadi di sebuah angkringan di Kota Solo.

Menurut pengakuannya, orangtuanya tidak setuju hubungannya dengan korban karena beda umur.

"Saya ketemu pacar saya di sebuah angkringan di Solo. Orangtua saya tidak setuju dengan hubungan saya karena beda jauh umurnya. Saya jadi tukang rosok baru tamat SMA di Solo lalu ke Semarang," kata tersangka.

Seperti diberitakan sebelumnya, jasad korban ditemukan sudah terbujur kaku dengan wajah sudah membiru dan mulut berbusa pada Jumat (20/8/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Menurut keterangan saksi mata, Andito (19), salah satu penghuni kos mengaku, sepulang kerja dirinya sempat melihat korban duduk di depan kos-kosan.

"Pulang kerja saya langsung Jumatan. Habis Jumatan sampai kos dipanggil pacar korban minta tolong. Pas saya lihat mukanya sudah hitam. Kurang lebih jam 1-an. Saya langsung laporan ke Pak RT," jelasnya di lokasi.


Sebelumnya, saksi juga mengaku sempat melihat bercak darah di kamar mandi ketika membantu korban yang mengaku kesakitan. 

"Setelah pintu kamar mandi saya ketok, korban sempat mengaku kakinya keram dan napas tersengal. Waktu keluar kamar mandi saya bantu angkat ke kamarnya. Dan di kamar mandi ada bercak darah," ujarnya, Jumat. 

Menurutnya, korban bersama pacarnya memang sudah tinggal bersama sejak tiga bulan yang lalu di kamar lantai dua khusus pasutri.

"Setahu saya mereka kos bareng sekamar. Awalnya mengaku pasutri. Korban ternyata udah hamil sekitar 8 bulan," ucapnya.

(Penulis: Kontributor Semarang, Riska Farasonalia | Editor: Priska Sari Pratiwi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Pembunuhan Wanita Hamil 8 Bulan di Semarang Terkuak, Berikut Alasan Kekasih Tega Melakukannya

https://regional.kompas.com/read/2021/08/23/055100678/terungkap-ini-pengakuan-terduga-pelaku-pembunuhan-wanita-hamil-8-bulan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke