Salin Artikel

Sedihnya Gubernur Sumsel Mengantarkan Jenazah Putrinya ke Pemakaman

Proses pemakaman itu pun disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang merupakan Ayah kandung Percha.

Herman tampak duduk tepat di depan pusara putri sulungnya itu sembari mengucapkan doa.

Selain itu, terlihat putra pertama Percha juga ikut hadir bersama Herman saat menuju ke lokasi pemakaman.

Herman dengan suara bergetar dan mata memerah menahan tangis tak bisa menyembunyikan rasa sedih atas meninggalnya anggota DPR RI Fraksi Nasdem itu.

"35 tahun 55 hari Allah titipkan dia (Percha)  kepada kami tanpa cacat, sempurna di mata kami. Tapi kami ikhlas, karena kami yakin Allah akan menempatkan anak kami di tempat yang terbaik," kata Herman.

Selain itu, Herman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis yang telah menangani Percha selama menjalani perawatan di rumah sakit.

"Jika dalam kesehariannya Percha membuat noda dalam hubungan, apalagi cacat dalam material, kami yakin akan bertanggung jawab dan sampaikan pada kami jika ada yang belum diikhlaskan, baik moril maupun materil," kata Herman.


Menurut Herman, Percha menjalani perawatan sejak 3 Agustus lalu.

Setelah melahirkan sepasang bayi kembar, kondisinya pun naik-turun dan sempat stabil.

"Terima kasih untuk semuanya, hanya Allah yang dapat membalas semuanya. Doakan Percha, dia meninggalkan seorang suami dan tiga orang anak. Mudah-mudahan anak-anaknya dapat menggantikan sifat baik Ibunya," kata dia.

Kabar duka menyelimuti keluarga Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, setelah putri sulungnya, Percha Leanpuri, meninggal dunia usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Mohammad Hoesin Palembang.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, Percha meninggal pada Kamis, sekitar pukul 17.45 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/20/135439478/sedihnya-gubernur-sumsel-mengantarkan-jenazah-putrinya-ke-pemakaman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke