Salin Artikel

Fakta Baru Jasad Ibu Anak di Bagasi Alphard, Polisi Temukan 2 Jejak Kaki, Ibu Tewas 5 Jam Lebih Awal

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengungkapkan, jasad Tuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23) ditemukan di bagasi mobil Toyota Alphard yang terparkir di halaman rumah mereka. Keduanya ditemukan dalam keadaan bertumpuk.

Setelah melakukan olah TKP, polisi menyimpulkan keduanya merupakan korban pembunuhan.

Ibu meninggal lebih awal

Dari hasil otopsi diketahui Amalia Mustika Ratu meninggal sekitar pukul 05.00. Sementara sang ibu diperkirakan meninggal lima jam sebelumnya.

"Berdasarkan hasil otopsi yang sudah dilakukan kami dapatkan informasinya diduga korban ini meninggalnya pukul 04.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB pagi, kemudian yang ibunya diperkirakan 5 jam sebelumnya," Kapolres Subang AKBP Sumarni saat ditanya wartawan di Mapolres Subang, Kamis (19/8/2021), seperti dikutip dari Tribun Jabar.

"Jadi yang lebih dulu meninggal yaitu ibunya," kata Sumarni.

Sumarni meambahkan, bahwa saat ini pihaknya sudah mengumpulkan barang-barang bukti seperti pakaian dari salah satu saksi yang terdapat bercak darah.

"Kami juga mengumpulkan barang-barang bukti yang ada di TKP termasuk baju yang ada di TKP yang dikenakan salah satu saksi, di mana baju tersebut ada bercak darah," ucap Sumarni.

Polisi juga menduga bahwa pelaku pembunuhan merupakan orang dekat yang mengetahui dari situasi dan kondisi di kediaman rumah korban.


Polisi duga pelaku orang dekat, ini alasannya

Kapolres Subang AKBP Sumarni mengatakan, dugaan tersebut berasal dari olah TKP petugas di lapangan. Para petugas, tidak menemukan tindak pidana pencurian.

Kemudian, saat olah TKP polisi juga tidak menemukan tanda-tanda kerusakan dari pintu masuk rumah tersebut.

"Diketahui dari hasil olah TKP serta keterangan dari saksi-saksi diduga pelaku ini mengenal dengan korban dan sudah mengetahui situasi dari dalam rumah korban," kata AKBP Sumarni saat ditemui di Mapolres Subang, Kamis (19/8/2021), seperti dikutip dari Tribun Jabar.

Polisi temukan dua jejak kaki

Sumarni juga menyebutkan, fakta temuan lainnya di lapangan diduga bahwa pelaku dari dugaan pembunuhan ini lebih dari satu orang.

"Dari jejak tapak kaki yang berbeda (ada) dua, jadi diduga lebih dari satu orang," ucap Sumarni.

Mengenai motif pelaku, polisi kini masih menyelidikinya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Update Ibu dan Anak Ditemukan Meninggal di Bagasi Alphard, Polisi: Pelaku Orang Dekat, Apa Motifnya?.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/20/085002178/fakta-baru-jasad-ibu-anak-di-bagasi-alphard-polisi-temukan-2-jejak-kaki-ibu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke