Salin Artikel

Percha Leanpuri, Anak Gubernur Sumsel Meninggal Pasca-melahirkan Bayi Kembar

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengatakan, Percha meninggal sekitar pukul 17.45 WIB.

Semasa hidup, sosok Percha merupakan anak yang baik.

"Putri Pak Gubernur tadi meninggal kurang lima menit maghrib. Saya sudah berbicara dengan beliau (Gubernur Sumsel), dia ikhlas," kata Mawardi saat mendatangi Griya Agung Palembang, Kamis.

Setelah mendapatkan kabar duka itu, Mawardi langsung menuju ke Griya Agung yang merupakan rumah Dinas Gubernur Sumsel Herman Deru untuk memberikan ucapan dukacita.

Kondisi Herman, menurut Mawardi, dalam keadaan sehat.

"Rencana dimakamkan di makam keluarga di gandus. Saya sampaikan permohonan maaf dari Pak Gubernur, menyampaikan jika kekeliruan, ibu Percha mohon dimaafkan," ujar dia.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemprov Sumatera Selatan Septriandi S Permana mengatakan, sebelum meninggal, kondisi Percha terus menurun usai melahirkan dua bayi kembarnya yakni seorang perempuan dan laki-laki.


"Bukan karena Covid-19 (penyebab), dari rumah sakit juga sudah membantahnya. Untuk kedua anaknya selamat," kata Septiandi.

Proses kelahiran bayi kembar Percha dilakukan secara sesar sepekan lalu. Saat itu, kondisi anggota DPR RI itu sempat membaik.

Namun, beberapa waktu belakangan, kondisinya menurun hingga akhirnya meninggal dunia.

Pantauan di lapangan, kompleks Griya Agung saat ini dipenuhi oleh para pejabat untuk menyampaikan rasa duka kepada keluarga Gubernur Sumsel.

Menjabat anggota DPR RI

Percha menjadi anggota DPR RI dari Partai Nasdem sejak 2019.

Percha juga pernah menjabat sebagai anggota DPD RI periode 2009-2015.

Saat periode kedua menjabat sebagai anggota DPD, Percha sempat memutuskan maju mencalonkan diri menjadi Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), tapi gagal.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/19/203653478/percha-leanpuri-anak-gubernur-sumsel-meninggal-pasca-melahirkan-bayi-kembar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke