Salin Artikel

Kepala BNPT Temui Gibran di Solo, Bahas Vaksinasi Napi hingga Terorisme

Boy menyampaikan dukungannya terhadap Pemkot Solo dalam program percepatan vaksinasi Covid-19, baik kepada warga binaan BNPT, masyarakat maupun penyintas.

Boy juga menyampaikan terkait dengan pencegahan radikalisme dan intoleransi yang berkembang saat ini.

"Kita terus bersinergi khususnya Pemkot Solo dan daerah Solo Raya karena cukup banyak warga binaan kita perlu disinergikan potensinya program-program yang ada di pemerintah daerah," kata Boy.

Pihaknya berharap sinergitas antara pemerintah daerah dan BNPT dapat menangkal terhadap aksi kekerasan yang mengarah kepada readikalisme dan terorisme.

Lebih lanjut, Boy mengungkap vaksinasi eks napiter dilakukan dengan tujuan untuk menepis informasi tidak benar terhadap pihak yang menghasut untuk tidak menyukseskan vaksinasi.

Adapun pelaksanaan vaksinasi eks napiter di Solo Raya dilaksanakan di Karanganyar.  Targetnya, sekitar 260 warga binaan yang divaksinasi Covid-19.

"Kami sengaja mengajak warga binaan dan meyakinkan kepada semua pihak bahwa kita jangan termakan hoaks karena vaksinasi ini adalah program prioritas nasional untuk disukseskan," terang Boy.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran menambahkan percepatan vaksinasi Covid terus dilakukan di Solo.


Sampai dengan saat ini, katanya, vaksinasi sudah mencapai 76 persen.

"Untuk program vaksinasi kita siap merangkul dan menggandeng teman-teman dari eks napiter dan warga binaan untuk percepat vaksinasi," kata dia.

Mengenai pencegahan terorisme dan radikalisme, Gibran menyatakan akan bersinergi dengan BNPT.

"Kami siap bersinergi dalam pencegahan terorismes dan radikalisme bersama dengan BNPT," ungkap Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/19/200017278/kepala-bnpt-temui-gibran-di-solo-bahas-vaksinasi-napi-hingga-terorisme

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke