Salin Artikel

Cemburu, Pemuda Bunuh Pacarnya yang Hamil 6 Bulan di Hotel, Jasadnya Dibuang ke Sungai

DEMAK,KOMPAS.com - Jajaran Satreskrim Polres Demak Jawa Tengah berhasil mengungkap kasus pembunuhan mayat wanita di tanggul Sungai Wulan, Kecamatan Mijen Kabupaten Demak yang menggegerkan warga pada Senin (16/8/2021).

Tersangka diketahui bernama HR (20) warga Desa Sari, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak, yang tak lain pacar sang korban sendiri DA (19) warga Desa Wonorejo Demak.

Tersangka mengakhiri hidup pacarnya yang tengah hamil 6 bulan tersebut di sebuah hotel di Kudus.

"Motif pelaku menghabisi pacarnya sendiri karena cemburu melihat korban sering pergi bersama pria lain," kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono seusai gelar kasus pembunuhan di Mapolres Demak, Kamis (19/8/2021).

Kapolres Budi menambahkan, setelah membunuh pacarnya dengan sadis, tersangka kemudian membuangnya di tanggul Sungai Wulan.

Sebelumnya tersangka dan korban sempat melakukan hubungan intim sebanyak dua kali.

Saat korban tertidur, tersangka HR kemudian menjerat leher korban dengan tali hingga lemas dan tidak bergerak.

Pelaku selanjutnya membawa korban kedalam mobil dan membuangnya di tanggul Sungai Wulan, hingga korban ditemukan warga setempat, dalam kondisi sudah meninggal dunia.

"Tak butuh waktu lama, pelaku berhasil kita ringkus. Hasil penyelidikan Unit Resmob Satreskrim Polres Demak,pelaku pembunuhan mengarah kepada tersangka," ungkap Kapolres Budi.

Lebih lanjut Kapolres Budi menyampaikan bahwa tersangka telah merencanakan kasus pembunuhan tersebut setelah mengetahui korban sedang hamil enam bulan.

Guna mempertanggungjawabka perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 340 KUHP dan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau penjara 20 tahun.

"Pembunuhan ini telah direncanakan. Tersangka diancam hukuman seumur hidup," tandas Kapolres Budi.

Sementara itu, tersangka HR mengaku cemburu karena mengetahui korban sedang hamil enam bulan sedangkan mereka baru berpacaran selama empat bulan.

"Saya lihat dengan mata saya sendiri, dia pergi ke hotel bersama pria lain. Saya panas dan cemburu, karena itu membunuhnya," ujar HR. 

https://regional.kompas.com/read/2021/08/19/165058578/cemburu-pemuda-bunuh-pacarnya-yang-hamil-6-bulan-di-hotel-jasadnya-dibuang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke