Salin Artikel

Berkunjung ke Madiun, Presiden Jokowi Sempatkan Tinjau Vaksinasi "Door to Door"

MADIUN, KOMPAS.com,- Presiden Jokowi menyempatkan meninjau program vaksinasi Covid-19 secara door to door atau dari rumah ke rumah saat berkunjung di Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

Orang nomor satu di Indonesia itu ingin memastikan setiap warga segera mendapatkan vaksinasi agar herd immunity atau kekebalan komunal segera tercapai.

"Hari ini saya melihat, meninjau program vaksinasi, baik di sekolah-sekolah maupun door to door yang dilakukan BIN. Saya sangat mengapresiasi program door to door ini karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat, datang ke kampung, kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing,” ujar Jokowi di sela-sela kunjungannya di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis.

Saat meninjau dari satu rumah ke rumah yang lain, Jokowi didampingi Kepala Badan Intelejen Negara Budi Gunawan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Madiun Ahmad Dawami.

Jokowi mengharapkan program vaksinasi door to door yang berlangsung di Kabupaten Madiun dapat dilakukan di provinsi-provinsi lainnya di Indonesia karena memberikan kemudahan akses vaksin kepada masyarakat.

Mantan Wali Kota Solo ini menambahkan, program vaksinasi Covid-19 door to door yang diinisiasi BIN merupakan layanan sangat baik bagi warga yang ingin mendapatkan vaksinasi covid-19.

Harapannya aneka program vaksinasi Covid-19 dapat mengurangi penyebaran virus menular itu di Indonesia.

“Kita harapkan dengan program vaksinasi untuk anak-anak kemudian door to door ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di negara kita,” ucap Jokowi.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/19/163414578/berkunjung-ke-madiun-presiden-jokowi-sempatkan-tinjau-vaksinasi-door-to

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke