Salin Artikel

Kota Padang Banjir gara-gara Hujan dari Sore hingga Malam, Ini Daerah Paling Parah

"Iya sejumlah daerah terendam banjir akibat hujan lebat kemarin sore hingga malam hari," ujar Sekretaris BPBD Kota Padang Robert, Kamis (19/8/2021) melalui telepon.

Lebih jauh dikatakan Robert beberapa daerah yang terkena banjir yaitu Kecamatan Koto Tangah, Kecamatan Kuranji dan sebagian Kecamatan Nanggalo.

"Saat ini kami masih melakukan pendataan melalui camat. Namun dari data sementara yang paling parah itu di daerah belakang RSUD Rasidin, belakang Siti Rahmah dan di daerah Anak Aia. Airnya lebih dari sepinggang orang dewasa," ujarnya.

Tim dari BPBD langsung turun ke lapangan melakukan evakuasi kepada warga ketika hujan lebat dan banjir melanda.

"Warga kami ungsikan ke daerah yang aman seperti masjid dan lainnya. Untuk saat ini kami sedang melakukan pemantauan apakah warga sudah bisa kembali ke rumahnya atau belum," katanya.

Dikatakan Robert, jika nanti kondisinya belum memungkinkan untuk warga balik ke rumah, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mendirikan dapur umum.

"Kita lihat situasinya nanti. Saat ini air sudah mulai surut," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/19/104227078/kota-padang-banjir-gara-gara-hujan-dari-sore-hingga-malam-ini-daerah-paling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke