Salin Artikel

Dinilai Resahkan Masyarakat Klaten, Poster "Dipaksa Sehat di Negara Sakit" Dicopot

KLATEN, KOMPAS.com - Poster bertulis 17 Agustus tahun ini temanya "Bertahan Hidup!!! Dipaksa Sehat di Negara Sakit" terpasang di beberapa titik jalan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Poster-poster tersebut sekarang sudah dicopot oleh Muspika Kecamatan Klaten Utara karena dinilai meresahkan masyarakat.

Kasi Trantib Kecamatan Klaten Utara Endang Sri Suyanti mengatakan, ada sekitar 16 poster yang terpasang di sepanjang Jalan Gor, dan Taman Lampion Klaten.

"Kami kemarin didampingi Polsek Klaten Utara melepas semua poster itu karena tidak sesuai. Nanti malah membuat resah masyarakat," kata Endang saat dihubungi Kompas.com, Rabu (19/8/2021).

Menurut Endang, poster-poster tersebut ada yang terpasang di tiang listrik dan tembok.

"Kita tidak tahu kapan poster itu dipasang. Kemarin kita langsung ambil tindakan bersama Polsek, Kormil, kecamatan dan trantib," terang dia.

Sementara itu, Kapolsek Klaten Utara AKP Sugeng Handoko mengatakan, akan melakukan penyelidikan siapa pemasang poster tersebut.

"Nanti rencana tetap akan kita lidik. Kita nanti koordinasi bersama Kasat Intel melalui kamera CCTV yang ada di situ," katanya.

Sugeng berharap tidak ada lagi poster yang dipasang di kawasan tersebut.

"Semoga sudah berhenti tidak ada lagi poster yang dipasang," terang Sugeng.

https://regional.kompas.com/read/2021/08/18/120534978/dinilai-resahkan-masyarakat-klaten-poster-dipaksa-sehat-di-negara-sakit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke