Salin Artikel

Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa di Lereng Merapi-Merbabu, Ini Harapan Warga Selo

KOMPAS.com - Belasan warga di lereng Gunung Merapi di Kecamatan Selo, Boyolali, Jawa Tengah, mengibarkan bendera merah putih raksasa berukuran panjang 30 meter dan lebar 6 meter di perkebunan tembakau, Selasa (17/8/2021).

Salah satu tokoh masyarakat setempat Kasno Trisno Samiaji menegaskan, bukan ukuran bendera yang ingin ditonjolkan di acara itu.

Namun, pengibaran bendera di kaki Gunung Merbabu dan Merapi itu adalah simbol dari rasa nasionalisme warga Selo untuk Indonesia.

"Bukan ukuran yang terpenting. Sebab akan lebih besar lagi bendera yang ada di hati para warga di Selo," ucapnya, dilansir dari Tribunnews.

Sementara itu, menurut Kadus I Desa Selo Mashudi, ada harapan besar dari warga Selo di HUT RI ke-76 ini, yaitu Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19.

"Saya berharap pandemi COVID-19 segera berakhir agar aktivitas masyarakat bisa normal dan ekonomi kembali membaik," katanya, dilansir dari Antara.


Seperti diketahui, sebelum mengibarkan bendera raksasa itu, warga terlebih dahulu berkumpul. 

Lalu bendera diarah di sepanjang jalur wisata Solo-Selo-Borobudur (SSB). Di sepanjang jalan, peserta kirab memekikkan 'merdeka' ke warga di pinggir jalan.

Sesampainya di lokasi pengibaran, bendera raksasa itu pun dibentangkan diiringi Lagu Indonesia Raya.

Penghormatan bendera pun dilakukan peserta kirab bendera raksasa tersebut.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul: Meriahkan HUT RI, Warga Desa Selo Boyolali Kibarkan Bendera Merah Putih Berukuran Jumbo

https://regional.kompas.com/read/2021/08/18/060000078/bentangkan-bendera-merah-putih-raksasa-di-lereng-merapi-merbabu-ini-harapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke